Frenkie de Jong Ingin Terus Cetak Gol untuk Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 46 2352203 frenkie-de-jong-ingin-terus-cetak-gol-untuk-barcelona-54MU0wwlDd.jpg Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, di laga kontra Rayo Vallecano (Foto: Barcelona.com)

BARCELONA - Frenkie de Jong jadi salah satu pemain yang mendapat sorotan pada laga Barcelona kontra Rayo Vallecano di babak 16 besar Copa del Rey 2020-2021 dini hari tadi. Gelandang asal Belanda itu tampil apik sekaligus membawa timnya memastikan tempat ke babak selanjutnya.

De Jong menjadi salah satu aktor penting dalam kemenangan Barcelona di markas Vallecano. Satu golnya ke gawang lawan membawa Blaugrana menang tipis 2-1 atas pasukan Andoni Iraola.

Mantan penggawa Ajax Amsterdam itu memang tengah menunjukkan performa impresif pada beberapa laga terakhir Barcelona. De Jong tercatat berhasil mencetak tiga gol dari lima penampilannya bersama Blaugrana.

Baca juga: De Jong Yakin Koeman Bisa Bawa Barcelona Lebih Baik Musim Ini

De Jong pun mengaku senang bisa berkontribusi lebih untuk timnya saat ini. Tidak bisa dipungkiri, posisi baru yang diembannya saat ini memang membuat De Jong lebih sering membantu serangan dan membuatnya berpeluang untuk ikut mencetak gol bagi kubu tim katalan.

“Saya tidak tahu berapa banyak lagi gol yang akan saya cetak,” ujar De Jong seperti dilansir dari laman Marca, Kamis (28/1/2021).

Berbicara mengenai performa timnya di laga kontra Vallecano, De Jong menilai Barcelona layak meraih hasil lebih atas lawan mereka. Tim Katalan memang terbukti memiliki sejumlah peluang emas termasuk dua tembakan yang membentur mistar gawang.

Secara statistik, pasukan Ronald Koeman tercatat memiliki 14 peluang di mana tiga enam diantaranya mengarah tepat ke gawang Vallecano. Jumlah tersebut jelas berbanding jauh dengan tim tuan rumah yang memiliki empat kali tembakan ke arah gawang.

Meski kurang berhasil memaksimalkan peluang yang dimiliki, De Jong mengaku tetap puas bisa mengantarkan timnya untuk melaju ke babak berikutnya. Kemenangan di ajang Copa del Rey ini juga diharapkan bisa menambah kepercayaan diri timnya untuk bersaing di kompetisi lain.

“Kami menciptakan cukup banyak peluang dan kami bermain cukup baik. Sangat penting untuk bisa lolos ke babak berikutnya,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini