Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Inter atas Milan, Conte Pastikan Eriksen Bertahan

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 47 2351600 usai-jadi-pahlawan-kemenangan-inter-atas-milan-conte-pastikan-eriksen-bertahan-aRXjpgljG6.jpg Christian Eriksen. (Foto: Twitter/@inter)

MILAN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, membicarakan soal masa depan Christian Eriksen usai pertandingan kontra AC Milan dalam babak perempatfinal Coppa Italia 2020-2021. Conte memastikan Eriksen tetap bertahan di Inter dan selalu menjadi bagian penting dari tim tersebut.

Pernyataan ini dikeluarkan Conte menyusul kencangnya rumor terkait masa depan Eriksen di Inter Milan. Dinilai belum bisa beradaptasi dengan baik, Inter dikabarkan siap melepas Eriksen dalam waktu dekat.

Christian Eriksen

Tetapi, Eriksen membuktikan lagi kualitas permainannya saat membala Inter di laga yang penting dan sengit. Berhadapan dengan rival sekotanya, AC Milan, gelandang asal Denmark itu memainkan peran penting dalam kemenangan Inter.

BACA JUGA: Kartu Merah Ibrahimovic Ubah Skenario Akhir Laga Inter vs Milan

Eriksen mencetak gol di menit perpanjangan waktu babak kedua lewat tendangan bebas di luar kotak penalti. Berkat golnya, Inter menang dengan skor 2-1 dan berhak melanjutkan perjalanan ke babak semifinal Coppa Italia 2020-2021.

Melihat aksi apik Eriksen dalam laga itu, Conte pun merasa senang. Ia menilai Eriksen yang pemalu perlahan sudah mulai keluar dari cangkangnya. Kinerja yang apik bahkan lebih baik dari itu pun diharapkan bisa terus terlihat karena Conte memastikan Eriksen akan terus berada di Inter.

“Sudah sebulan ini saya mengatakan hal yang sama, ini adalah skuat Inter. Tidak ada yang akan datang, tidak ada yang akan pergi. Saya terus mengatakannya dan sepertinya tidak ada yang memercayai saya,” ujar Conte, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Rabu (27/1/2021).

“Kami bekerja dengan Eriksen pada level taktis untuk menemukan alternatif bagi Brozovic, karena kami tidak memiliki seseorang seperti itu di dalam skuad. Christian Eriksen adalah anak yang sangat cerdas, memiliki kualitas, dan saya senang dia mencetak gol itu,” lanjutnya.

Antonio Conte

“Saya benar-benar ingin dia mengambilnya karena kita semua tahu kualitas yang dia miliki dari permainan set. Dia sangat pemalu, jadi saya harap gol ini bisa mengguncang dan membuatnya keluar dari cangkangnya. Dia harus lebih bertekad,” tutur Conte.

Gol ke gawang Milan sendiri jadi gol pertama yang dicetak Eriksen pada musim ini. Ia sendiri total sudah bermain di 15 pertandingan dalam beragama kompetisi bersama Nerazurri -julukan Inter Milan- pada musim 2020-2021 ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini