Inter vs Milan, Nerazzurri Harus Lebih Tajam!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 06:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 47 2350778 inter-vs-milan-nerazzurri-harus-lebih-tajam-AOjNqDpxYo.JPG Inter Milan harus pandai mencetak gol (Foto: Reuters/Daniele Mascolo)

MILAN – Lini depan Inter Milan kembali disorot oleh Pelatih Antonio Conte. Pria asal Italia itu ingin anak asuhnya lebih efektif dan efisien dalam memanfaatkan peluang. Berkaca dari laga terakhir melawan AC Milan, Nerazzurri tak boleh membiarkan rivalnya unggul cukup jauh lagi.

Pada bentrokan di Liga Italia 2020-2021 Oktober silam, AC Milan memang sanggup unggul 2-0 dalam waktu 16 menit pertama. Inter Milan hanya bisa membalas sekali lewat gol Romelu Lukaku di menit 29. Alhasil, mereka kalah 1-2 sekali pun mencatat peluang gol lebih banyak.

Kebetulan pula, laga derby di Perempatfinal Coppa Italia 2020-2021 terjadi setelah Inter Milan diimbangi Udinese 0-0. Kegagalan mencetak gol itu patut disesali karena AC Milan tumbang di kandang sendiri dari Atalanta dengan skor 0-3.

Baca juga: Inter vs Milan, Rossoneri Cari Jalan untuk Bangkit

Inter Milan diimbangi Udinese

Karena itu, Antonio Conte tak ingin lagi melihat anak asuhnya banyak membuang peluang. Inter Milan harus bermain apik demi lolos ke babak semifinal. Caranya, Romelu Lukaku dan kawan-kawan harus lebih ahli di mulut gawang.

“Kami bermain untuk lolos. Kami menghormati kompetisi ini,” ucap Antonio Conte, sebagaimana dilansir dari Football Italia, Selasa (26/1/2021).

“Kami harus tertinggal 0-2 di pertemuan terakhir dan besok kami harus lebih tajam serta punya determinasi tinggi. Itu akan sangat penting karena AC Milan bukan hanya (Zlatan) Ibrahimovic,” imbuh pria kelahiran Lecce itu.

Ya, Zlatan Ibrahimovic menjadi momok bagi Inter Milan pada pertemuan terakhir. Penyerang asal Swedia itu memborong dua gol kemenangan timnya. Antonio Conte lantas mengakui, seorang striker terkadang memang dilimpahi keberuntungan dan di lain waktu tidak.

“(Romelu) Lukaku dan Lautaro Martinez tidak pernah kehabisan akal untuk melepaskan diri (dari penjagaan lawan). Hanya saja, terkadang seorang penyerang itu beruntung, terkadang lagi tidak,” tukas Antonio Conte.

AC Milan ditekuk Atalanta

Inter Milan tentu diunggulkan untuk menang pada Perempatfinal Coppa Italia 2020-2021, Rabu 27 Januari dini hari WIB. Namun, mereka perlu mewaspadai tekad AC Milan untuk bangkit dari kekalahan.

Kedua kesebelasan tentu mengincar kemenangan yang bakal berarti ganda. Selain memastikan tempat di semifinal, kemenangan atas seteru abadi juga akan mendongkrak kepercayaan diri menatap laga-laga ke depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini