Inter vs Milan, Rossoneri Cari Jalan untuk Bangkit

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 47 2350769 inter-vs-milan-rossoneri-cari-jalan-untuk-bangkit-i0nuLA3qkF.JPG Stefano Pioli menghampiri anak asuhnya (Foto: Reuters/Jennifer Lorenzini)

MILAN – Kekalahan memalukan harus diterima AC Milan pada giornata 19 Liga Italia 2020-2021 akhir pekan lalu dari Atalanta di Stadion San Siro. Kini, Rossoneri wajib bangkit karena sudah dinanti rival sekota Inter Milan pada Perempatfinal Coppa Italia 2020-2021, Rabu 27 Januari dini hari WIB.

Skor 0-3 terpampang di Stadion San Siro pada akhir laga AC Milan vs Atalanta. La Dea sukses mempermalukan tuan rumah sekaligus memberi kekalahan kedua di Liga Italia 2020-2021. Beruntung, hasil negatif itu tidak sampai menyebabkan AC Milan tergusur dari puncak klasemen.

Hal itu terjadi lantaran Inter Milan gagal menang ata tuan rumah Udinese. Jadilah, AC Milan resmi menyandang gelar juara paruh musim Liga Italia 2020-2021. Tentu saja, bukan itu cara yang diinginkan Stefano Pioli dan anak asuhnya untuk menjadi pemuncak klasemen di paruh musim.

Baca juga: Stefano Pioli Akui Atalanta sebagai Momok bagi AC Milan

Atalanta bekap AC Milan (Foto: Reuters)

Ketika hendak mencari pelampiasan serta mendongkrak moral, AC Milan harus berhadapan dengan Inter Milan di Perempatfinal Coppa Italia. Bagi Stefano Pioli, laga ini berarti penting dan harus disikapi dengan serius.

“Seperti biasa, ada lawan berat yang harus dihadapi. Kami sangat ingin bangkit. Coppa Italia adalah kompetisi yang kami anggap penting dan ingin dimenangi,” tegas Stefano Pioli, sebagaimana dilansir dari Football Italia, Selasa (26/1/2021).

“Liga adalah cerita berbeda, tetapi kami benar-benar menganggap Coppa Italia penting. Ini adalah pertandingan perempatfinal yang penting, kami harus menghadapinya dengan cara terbaik,” imbuh pria asal Italia itu.

Saat hendak bangkit, AC Milan justru dihadapkan dengan absensi sejumlah pemain kunci. Hakan Calhanoglu masih belum siap setelah pulih dari Covid-19. Sedangkan gelandang Ismael Bennacer juga masih bergelut dengan cedera.

Celakanya, rekrutan anyar Mario Mandzukic ikut-ikutan diragukan untuk tampil. Bersama dengan Sandro Tonali dan bek Pierre Kalulu, kondisi penyerang asal Kroasia itu bakal terus dipantau hingga menit-menit terakhir.

Mario Mandzukic bermasalah dengan kebugaran (Foto: AC Milan)

“Bennacer sudah merasa lebih baik, tetapi belum tersedia hingga akhir pekan ini. Calhanoglu masih belum siap,” papar Stefano Pioli.

“Kami juga mengalami masalah dengan Mandzukic, Tonali, serta Kalulu. Kami harus menunggu hingga esok hari untuk melihat apakah mereka siap tampil,” tutup pria kelahiran Parma itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini