Stefano Pioli Akui Atalanta sebagai Momok bagi AC Milan

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 24 Januari 2021 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 24 47 2349894 stefano-pioli-akui-atalanta-sebagai-momok-bagi-ac-milan-E3xrG7qF4Q.jpg AC Milan (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengakui Atalanta sebagai momok bagi timnya. Sejak menjabat sebagai Pelatih Milan pada 9 Oktober 2019, Pioli belum pernah sekali pun menang dari Atalanta.

Sejak Pioli hadir, Milan berjumpa Atalanta sebanyak tiga kali. Semua pertemuan itu terjadi di Liga Italia, tetapi tidak ada satu pun yang membuahkan tiga poin untuk I Rossoneri –julukan Milan.

Stefano Pioli (Foto: Reuters)

Pertemuan pertama dengan Atalanta terjadi di Stadion Gewiss dan berbuah kekalahan telak 0-5 bagi pasukan Pioli. Lalu, Milan bermain imbang 1-1 ketika menjamu Atalanta di San Siro.

Kesempatan Milan untuk menang atas Atalanta tersaji pada pekan ke-19 Liga Italia 2020-2021. Akan tetapi, pertandingan di San Siro, Minggu (24/1/2021) itu, justru berakhir buruk bagi Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan.

BACA JUGA: AC Milan Dibantai Atalanta, Zlatan Ibrahimovic Tak Mau Cari Alasan

Atalanta membuka skor melalui aksi Cristian Romero pada menit ke-26. Keunggulan Atalanta bertambah pada menit ke- 53 melalui penalti Josip Ilicic. Penderitaan Milan ditutup dengan gol Duvan Zapata pada menit ke-77. Kekalahan itu menandakan Pioli selalu bernasib buruk saat memimpin Milan melawan Atalanta.

“Saya pikir Atalanta adalah satu-satunya tim yang tidak dapat kami kalahkan. Jadi, jelas mereka membuat hidup kami sulit, ”ucap Pioli pada Sky Sport Italia, Minggu (24/1/2021).

“Kami memulai dengan baik, menempatkan banyak pemain ketika menyerang. Cara kami kebobolan gol pembuka melalui permainan terbuka mengecewakan, kemudian gol kedua menutup pertandingan. Kami punya waktu, tetapi tidak dapat menemukan jalan kembali ke pertandingan,” tuturnya.

“Kami bisa berbuat lebih banyak, kami tahu harus bertahan lebih hati-hati dan penjagaannya juga bukan yang terbaik, tetapi kami juga bisa mencegah umpan silang lebih awal. Atalanta tampil lebih baik dari kami malam ini, kekalahan bisa terjadi melawan tim yang kuat. Ini mengecewakan, gol kedua, karena kehilangan kepercayaan diri setelah itu,” ucap juru taktik asal Italia itu.

Atalanta (Foto: Reuters)

Meski kalah, Milan masih berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 43 poin. Milan aman dari kejaran Inter Milan yang gagal memanfaatkan kemenangan Atalanta karena meraih hasil imbang 0-0 saat melawan Udinese. Milan pun unggul dua poin dari Inter. Itu merupakan kabar baik bagi Pioli.

“Ini liga yang sangat kompetitif, kami tahu ini sulit. Akan tetapi, kami ada di puncak dan kami telah menyampaikan pendapat kami (sebagai tim besar),” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini