Chelsea Resmi Lepaskan Fikayo Tomori ke AC Milan dengan Status Pinjaman

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 23 Januari 2021 01:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 23 51 2349356 chelsea-resmi-lepaskan-fikayo-tomori-ke-ac-milan-dengan-status-pinjaman-Jebnr5KTSZ.jpg Chelsea resmi pinjamkan Fikayo Tomori ke Milan. (Foto: Twitte/acmilan)

LONDON Chelsea akhirnya mengumumkan kabar peresmian kepindahan Fikayo Tomori ke AC Milan di bursa transfer rmusim dingin 2021 ini. Tomori dilepaskan dengan status pinjaman sampai akhir musim 2020-2021.

Ya, Tomori hanya dipinjamkan Chelsea ke Milan selama enam bulan saja. Nantinya, pemain jebolan akademi The Blues itu harus kembali ke Stamford Bridge usai 2020-2021 berakhir.

Akan tetapi, menurut laporan dari pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Chelsea bisa saja mendapatkan uang sebesar 25 juta pounds atau sekira Rp482 miliar dari Milan. Uang itu bisa didapatkan dengan satu syarat, bila Milan tertarik mempermanenkan Tomori.

Baca Juga: George Weah Sebut Cristiano Ronaldo Bukan Pemain Terbaik di Dunia

Aksi Fikayo Tomori saat membela Chelsea

Chelsea memberikan opsi kepada Milan untuk mempermanenkan Tomori di akhir musim 2020-2021. Andai kata skuad asuhan Stefano Pioli itu puas dengan kinerja Tomori dalam enam bulan ke depan, maka bukan tidak mungkin Rossoneri akan berusaha mempertahankannya.

“Fikayo Tomori telah menandatangani kontraknya sebagai pemain baru AC Milan setelah pemeriksaan medis selesai siang ini di Milano. Chelsea hanya akan menerima uang 25 juta pounds jika saja AC Milan memutuskan untuk mengontraknya dengan kontrak permanen pada musim panas mendatang,” bunyi cuitan Fabrizio, melansir dari twitternya @FabrizioRomano, Sabtu (23/1/2021).

Tomori sendiri sudah berada di Chelsea sejak dirinya tergabung ke dalam tim di level U-8 klub tersebut. Sejauh ini, Tomori sudah mengemas 27 penampilan untuk the Blues, termasuk empat penampilan di musim ini.

Alasan Tomori akhirnya dilepaskan ke tim lain karena pihak Chelsea melihat sulit bagi pemain berposisi bek itu mendapatkan tempat di skuad The Blues yang sekarang.

Karena tak mau hanya terus membuat Tomori berdiam diri di bangku cadangan, maka Chelsea pun pada akhirnya memutuskan untuk melepas pemain asal Inggris tersebut.

Fikayo Tomori

Chelsea lantas tak lupa mendoakan yang terbaik untuk pemainnya selama membela Milan. Pihak Chelsea mengaku senang karena Tomori bermain di klub yang sedang memimpin klasemen sementara di Liga Italia 2020-2021.

“Peluangnya semakin terbatas musim ini, dan dia sekarang akan menghabiskan sisa musim saat ini dengan status pinjaman di Italia bersama tim yang saat ini berada di puncak Serie A di bawah manajemen Stefano Pioli. Mereka juga memiliki pertandingan babak 32 besar Liga Europa melawan Red Star Belgrade untuk dinantikan bulan depan,” imbuh keterangan resmi dari pihak Chelsea.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini