5 Pesepakbola Bintang yang Segera Pindah Klub demi Tampil di Piala Eropa 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 51 2347926 5-pesepakbola-bintang-yang-segera-pindah-klub-demi-tampil-di-piala-eropa-2021-yyle7z017i.jpg Pemain Real Madrid, Isco Alarcon. (Foto: Instagram/iscoalarcon)

PIALA Eropa 2020 telah resmi ditunda sampai 2021 karena wabah virus corona. Bagi sebagian orang, penundaan itu sangatlah merugikan, terutama untuk para pemain yang sudah cukup lama menantikan untuk bisa beraksik di kompetisi tersebut.

Akan tetapi, penundaan Piala Eropa itu juga menjadi berkah tersendiri untuk para pemain yang masih belum masuk ke dalam skuad Tim Nasional (Timnas). Mereka bisa memanfaatkan waktu ditundanya itu untuk tampil lebih baik agar dilirik oleh pelatih timnas pemain tersebut.

Masalahnya, belum masuknya para pesepakbola itu ke dalam daftar pemain timnas untuk Piala Eropa karena mereka memang jarang di klubnya sekarang ini. Jadi, bisa dikatakan pada musim dingin 2021 ini sejumlah pemain bakal hengkang demi bisa bermain di Piala Eropa 2021 yang akan berlangsung pada 11 Juni-11 Juli 2021 tersebut.

Berikut Lima Pesepakbola Bintang yang Segera Pindah Klub demi Tampil di Piala Eropa 2021, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Divock Origi (Liverpool)

Divock Origi

Origi mulai kehilangan menit bermain di Liverpool sejak tim tersebut kedatangan Diogo Jota di musim panas 2020. Sebelum ada Jota pun sebenarnya Origi bukanlah pemain inti, namun setidaknya ia masih cukup sering dimainkan oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Namun, Jota benar-benar membuat Origi tak mendapatkan tempat lagi. Tentu hal itu menjadi kabar buruk bagi Origi yang sedang berjuang untuk mendapatkan tempat di Timnas Belgia pada kompetisi Piala Eropa 2021 tersebut.

4. Dele Alli (Tottenham Hotspur)

Dele Alli

Alli dikenal sebagai salah satu talenta terbaik yang dimiliki Inggris. Namun, pernyataan itu terjadi beberapa musim yang lalu. Kini Alli disebut kesulitan untuk dapat masuk ke dalam skuad Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2021 nanti.

Hal itu karena di Tottenham pun Alli sangat jarang mendapatkan menit bermain. Sang pelatih, Jose Mourinho lebih sering menggunakan Tanguy Ndombele dan Giovani Lo Celso untuk menemnai Pierre-Emile Hojbjerg di lini tengah Tottenham.

3. Julian Draxler (Paris Saint-Germain)

Julian Draxler

Draxler adalah pemain bintang selanjutnya yang namanya meredup akhir-akhir ini. Ia yang saat ini bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG) kesulitan untuk mengeluarkan permainan terbaiknya. Hal itu lantas membuatnya sedikit tersisihkan di PSG.

Jika Draxler mau masuk ke dalam skuad Jerman yang bakal dibawa Joachim Low ke Piala Eropa 2021, maka tampaknya Draxler harus pergi dari PSG ke tim yang bisa menjanjikannya menit bermain yang banyak.

2. Antonio Rudiger (Chelsea)

Antonio Rudiger

Musim dingin 2021 bisa menjadi solusi terbaik Rudiger untuk dapat pindah ke tim yang memberikannya kesempatan bermain yang lebih banyak. Sebab jika ia terus bertahan di Chelsea, maka dirinya justru akan jauh lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan.

Hal itu tak terlepas dari Chelsea yang lebih sering memainkan Thiago Silva dan Kurt Zouma di lini pertahanan The Blues. Jika salah pemain itu absen, pelatih Chelsea, Frank Lampard, justru memainkan Andreas Christensen, jadi kesempatan Rudiger benar-benar kecil untuk bermain.

1. Isco Alarcon (Real Madrid)

Isco Alarcon

Isco adalah salah satu talenta terbaik Spanyol yang disia-siakan oleh Real Madrid. Di usianya yang masih 28 tahun, Isco justru lebih sering berada di bangku cadangan ketimbang bermain di lapangan.

Jarangnya Isco dipilih oleh pelatih Madrid, Zinedine Zidane untuk bermain membuat peluang pemain tersebut membela Spanyol di Piala Eropa 2021 semakin kecil. Karena itulah Isco perlu pindah di musim dingin 2021 ini agar peluangnya tampik di kompetisi empat tahunan itu bisa terjadi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini