Kekalahan Juventus dari Inter Milan Hadirkan Kekhawatiran untuk Del Piero

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 07:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 47 2346756 kekalahan-juventus-dari-inter-milan-hadirkan-kekhawatiran-untuk-del-piero-gauGhVWRMH.jpg Inter Milan vs Juventus (Foto: Daniele Mascolo/REUTERS)

TURIN – Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, memberikan komentar soal kekalahan yang diderita mantan klubnya saat melawan Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia 2020-2021. Del Piero menilai performa Juve saat dihajar Inter benar-benar membuatnya merasa khawatir.

Sebagaimana diketahui, Juve harus memetik hasil mengecewakan kala menghadapi Inter dalam lanjutan Liga Italia 2020-2021. Dalam laga yang digelar di Stadio Giuseppe Meazza itu, Bianconeri –julukan Juve– takluk 0-2 dari Inter.

Adalah Arturo Vidal yang berhasil menyumbangkan gol pertama Inter di pertandingan kontra Juve pada menit ke-12. Sementara gol kedua Inter berhasil disarangkan oleh Nicolo Barella usai meneruskan umpan indah dari Alessandro Bastoni di menit ke-52.

Inter vs Juventus

Gara-gara kekalahan tersebut, Juve pun tertinggal cukup jauh dari AC Milan dalam perburuan gelar juara Liga Italia musim ini. Ya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kini terpaut 10 poin di belakang Milan yang berada di posisi teratas.

Baca Juga: Andrea Pirlo Kesulitan di Juventus, Roberto Mancini Tak Kaget

Del Piero pun lantas buka suara mengenai kekalahan yang diderita Juve dari Inter. Ya, Del Piero mengaku kecewa dengan performa Juve di pertandingan tersebut. Ia juga khawatir bahwa apa yang ditampilkan Juve saat menghadapi Inter benar-benar tidak normal.

“Juventus tertidur di seluruh pertandingan. Saya pikir itu hal yang paling mengkhawatirkan. Itu terjadi di masa lalu juga. Mereka mungkin tampil tak bagus di babak pertama, tetapi mereka selalu berhasil pulih di babak kedua,” jelas Del Piero, seperti dikutip dari Tuttosport, Selasa (19/1/2021).

Meski begitu, Del Piero memiliki keyakinan besar bahwa Juve bakal segera bangkit dari kekalahan menyakitkan tersebut. Terlebih, Del Piero melihat bahwa skuad Juve di bawah arahan Andrea Pirlo sangat solid.

Inter vs Juventus

“Baik Andrea Pirlo (pelatih Juve) maupun Giorgio Chiellini (kapten tim) sama sekali tidak berbicara tentang para pemain yang absen,” sambung pria yang berhasil membantu tim nasional (Timnas) Italia menjuarai Piala Dunia 2006 tersebut.

“Mereka seperti (Juan) Cuadrado dan Alex Sandro penting dan fakta bahwa mereka tidak disebutkan berarti grup ini solid dan terkonsentrasi dan para pemain sadar mereka harus melalui kekalahan berat ini untuk meningkatkan performanya,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini