Juventus Harus Ingat Sakitnya Dikalahkan Inter Milan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 47 2346441 juventus-harus-ingat-sakitnya-dikalahkan-inter-milan-23mwfGAcyF.JPG Arturo Vidal berjalan melewati Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters/Daniele Mascolo)

MILAN – Kekalahan dari musuh bebuyutan tentu terasa sakit bagi segenap penggawa Juventus. Sang kapten, Giorgio Chiellini, mengimbau rekan setimnya agar mengingat rasa sakit itu, sebagai pemicu untuk berbuat lebih baik.

Seperti diketahui, Juventus harus menelan pil pahit saat bertandang ke Stadion Giuseppe Meazza pada giornata 18 Liga Italia 2020-2021. Anak asuh Andrea Pirlo digulung tuan rumah Inter Milan dengan skor 0-2 pada Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

Hasil negatif itu membuat langkah Juventus merangsek ke papan atas sedikit tersendat. Pengoleksi 36 gelar scudetto tersebut terpaku di peringkat lima dengan nilai 37 dari 17 pertandingan. Si Nyonya Tua saat ini berselisih tujuh angka dari AC Milan selaku capolista.

Baca juga: Arturo Vidal Cium Logo Juventus Sebelum Jebol Gawang Mantan Klub

Inter Milan menekuk Juventus 2-0 (Foto: Reuters)

Namun, bukan selisih cukup jauh itu yang membuat Juventus merasa sakit, melainkan kekalahan dari Inter Milan. Walau pahit, Giorgio Chiellini justru tidak meminta rekan-rekannya melupakan kekalahan tersebut. Ia ingin agar kekalahan itu diingat sebagai pemacu semangat.

“Mari mengingat kekalahan ini. Tetapi, kami tidak pernah melupakan siapa kami,” ujar Giorgio Chiellini lewat akun Instagram @giorgiochiellini, Senin (18/1/2021).

Ucapan berbeda diungkapkan wakil kapten Leonardo Bonucci. Kekalahan itu jelas membuat marah dan kecewa. Namun, perasaan tersebut tidak akan mengubah apa pun. Yang bisa dilakukan sekarang adalah bangkit dan mengalihkan fokus ke laga lain.

“Sekali pun kecewa dan sakit karena malam buruk ini, tidak ada yang bisa diubah. Sekarang, fokus sepenuhnya untuk laga final melawan Napoli,” ujar Leonardo Bonucci.

Ya, Juventus harus segera berbenah dan bangkit untuk menatap laga berikutnya melawan Napoli. Kali ini, mereka akan menghadapi Napoli dalam perebutan Piala Super Italia 2020-2021, Kamis 21 Januari dini hari WIB di Stadion Mapei, Sassuolo.

Napoli baru saja menghajar Fiorentina 6-0

Itu akan menjadi kesempatan pertama Juventus di era Andrea Pirlo untuk meraih trofi. Musim lalu, Bianconeri gagal merebut piala karena ditumbangkan Lazio dengan skor 3-1 di Riyadh, Arab Saudi.

Sayangnya, Napoli memasuki laga itu dengan modal positif. I Partenopei baru saja menang telak 6-0 atas Fiorentina di Liga Italia 2020-2021. Sudah pasti, moral anak asuh Gennaro Gattuso sedang melambung tinggi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini