Cristiano Ronaldo Bersiap Tuntaskan Balas Dendam ke Gawang Inter Milan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 16 Januari 2021 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 47 2345475 cristiano-ronaldo-bersiap-tuntaskan-balas-dendam-ke-gawang-inter-milan-hVpOAcz4kM.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto/Reuters)

MILAN Juventus akan melawat ke markas Inter Milan pada pekan ke-18 Liga Italia 2020-2021 pada Minggu 17 januari 2021 dini hari WIB. Sang megabintang raksasa Turin, Cristiano Ronaldo bersiap menuntaskan dendam kepada pasukan Antonio Conte pada musim ini.

Bianconeri—julukan Juventus—akan melanjutkan tren positif mereka saat melawan Inter Milan. Pada tiga laga terakhir di Liga Italia, skuad Andrea mencatatkan tren positif dengan meraih tiga kemenangan saat melawan Udinese, AC Milan dan Sassuolo.

Foto/Reuters

Dari tiga laga terakhir, Cristiano Ronaldo bermain fantastis. Dia mencetak dua gol saat melawan Udinese dan menyumbang satu gol saat timnya mengalahkan Sassuolo.

Baca juga: Lawan Juventus, Momen Kebangkitan Inter Milan di Liga Italia

Jumlah gol tersebut membuat pemain asal Portugal tersebut menempati posisi teratas sebagai pencetak gol sementara di Liga Italia dengan mencetak 15 gol. Jumlah itu terpaut tiga gol dari penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku.

Melawan Inter Milan, Juventus sudah dipastikan menanggung harapan pada Cristiano Ronaldo. Si Nyonya Tua berharap Ronaldo gemilang dengan berhasil menjebol gawang tim tuan rumah.

Ronaldo sendiri punya pengalaman mencetak gol ke gawang Inter Milan dari enam kali pertemuannya. Sejauh ini dia sudah mencetak dua gol saat menghadapi Nerrazzuri—julukan Inter Milan.

Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Inter Milan saat masih berseragam Man United. Momen itu terjadi saat Setan Merah menang 2-0 atas Inter Milan di leg I babak 16 besar Liga Champions 2008-2009.

Gol kedua Ronaldo ke gawang Inter terjadi setelah dia membela Juventus. Eks pemain Real Madrid tersebut mencetak gol saat Juve bermain imbang 1-1 dengan Inter Milan di Liga Italia 2018-2019.

Foto/Reuters

Sedangkan di Liga Italia musim lalu, Cristiano Ronaldo kurang bertaji saat menghadapi Inter Milan. Dia hanya berhasil memberikan satu assist saat Juventus menang 2-0 di Liga Italia 2019-2020.

Oleh karena itu, Cristiano Ronaldo mempunyai misi sendiri saat melawan Inter Milan. Andai dia mencetak gol, Ronaldo membuat rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Saat ini, titel tersebut dipegang Josef Bican dengan 759 gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini