Lawan Juventus, Momen Kebangkitan Inter Milan di Liga Italia

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 16 Januari 2021 08:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 47 2345393 lawan-juventus-momen-kebangkitan-inter-milan-di-liga-italia-ASwPukFMd1.JPG Inter Milan vs Juventus. (Foto/RCTI+)

MILAN – Dua tim besar Italia, Inter Milan dan Juventus akan saling menjatuhkan pada laga ke-18 Liga Italia 2020-2021. Laga tersebut akan berlangsung pada Senin 18 Januari 2021 di Stadion Giuseppe Meazza pukul 02.34 WIB.

Inter Milan pada dua laga di Liga Italia sebelumnya meraih tren kurang memuaskan. Pasukan Antonio Conte kalah 2-1 dari Sampdoria, dan bermain imbang 2-2 melawan AS Roma.

Foto/Inter Milan

Nerazzurri baru mendapat hasil positif pada pertandingan terakhirnya. Inter berhasil menyingkirkan Fiorentina pada babak 16 besar di Coppa Italia pada Rabu 14 Januari 2021 lalu.

Baca juga: Live Streaming Inter Milan vs Juventus Dapat Disaksikan di RCTI+

Sedangkan Juventus sempat mengalami kekalahan 3-0 dari Fiorentina. Namun, sejak saat itu skuad Andrea Pirlo berhasil bangkit.

Mereka menang tiga laga terakhir di Liga Italia. Juventus berhasil mengalahkan Udinese, AC Milan dan Sassuolo.

Kemenangan juga diraih Juventus saat melawan Genoa di Coppa Italia pada Selasa pekan ini. Juventus menang dengan skor 3-2. 

Inter Milan kini menempati posisi kedua di klasemen sementara Liga Italia dengan meraih 37 poin. Sementara Juventus berada di tempat keempat berjarak empat poin dari Inter Milan.

Waspada Martinez dan Lukaku

Jelang pertandingan berlangsung, penyerang Juventus, Alvaro Morata, memiliki pandangan tinggi terhadap sang lawan. Menurut Morata, pertandingan Inter vs Juventus tersebut akan berlangsung sengit.

Foto/Inter Milan

Selain itu, Morata juga mewaspadai duet penyerang Inter, yakni Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Ia melihat kedua pemain tersebut saling melengkapi satu sama lain sehingga mampu menampilkan kerja sama yang apik.

Morata sendiri mengaku mengagumi sosok Lukaku. Morata bahkan berencana untuk meminta jersey milik Lukaku setelah pertandingan nanti. Ia pasalnya memandang Lukaku sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini.

“Mereka adalah dua pemain yang fantastis. Lautaro bukanlah nomor 9 biasa, Lukaku adalah salah satu penyerang terbaik di dunia. Dia memiliki segalanya,” sebut Morata, dinukil dari Football Italia, Sabtu (16/1/2021).

“Saya sedih ketika dia mencetak gol, karena dia ada di Inter. Akan tetapi, saya senang untuknya karena dia orang yang hebat,” lanjut penyerang berpasor Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini