AC Milan Resmikan Transfer Soualiho Meite

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 16 Januari 2021 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 47 2345351 ac-milan-resmikan-transfer-soualiho-meite-nNHWD9ESM5.jpg Soualiho Meite gabung AC Milan (Foto: Laman AC Milan)

MILAN AC Milan baru saja meresmikan rekrutan pertama mereka di bursa transfer musim dingin 2021. Adalah Soualiho Meite yang direkrut Rossoneri dari Torino dengan status pinjaman.

Melalui laman resminya, AC Milan menerangkan bahwa peminjaman Meite ini berlangsung hingga 30 Juni 2021. Nantinya, Milan memiliki opsi untuk mempermanenkan si pemain di bursa transfer musim panas 2021.

“AC Milan dengan bangga mengumumkan perekrutan Soualiho Meïte dengan status pinjaman dari Torino FC hingga 30 Juni 2021. Rossoneri akan memiliki opsi untuk menjadikan kesepakatan itu permanen,” tulis pernyataan di laman resmi AC Milan, Sabtu (16/1/2021).

Baca juga: Mancini Soroti Cristiano Ronaldo dan Lukaku di Laga Inter vs Juventus

Soualiho Meite

Meite sendiri berposisi sebagai gelandang tengah. Saat ini, posisi tersebut sejatinya tengah menjadi masalah di AC Milan lantaran para gelandang yang mereka miliki harus absen karena berbagai alasan berbeda.

Sebagai informasi, AC Milan bermain dengan formasi 4-2-3-1. Rossoneri sebenarnya punya empat pemain yang diplot untuk mengisi posisi double pivot tersebut. Mereka adalah Franck Kessie, Ismael Bennacer, Sandro Tonali, dan Rade Krunic.

Kendati demikian, sejak pengujung Desember 2020, Bennacer harus absen karena mengalami cedera. Hingga saat ini, Bennacer belum juga kembali merumput. Pada saat yang sama, sekarang Krunic dinyatakan positif Covid-19.

Dengan demikian, Milan hanya punya Tonali dan Kessie sebagai double pivot yang siap dimainkan. Mengingat jadwal kompetisi yang padat ke depannya, manajemen Milan pun mencari suntikan tenaga dengan merekrut Meite.

Meite memilih untuk menggunakan nomor punggung 18 di kubu Rossoneri. Gelandang 26 tahun itu juga sudah langsung berlatih bersama para pemain Milan lainnya. Diharapkan Meite siap tampil di pertandingan Milan berikutnya, yakni melawan Cagliari pada Selasa 19 Januari 2021 dini hari WIB.

Soualiho Meite

Selain Meite, Milan rencananya akan merekrut dua pemain lagi di bursa transfer musim dingin 2021 ini. Masing-masing adalah yang berposisi sebagai penyerang sebagai back-up Zlatan Ibrahimovic dan bek tengah untuk memperdalam skuad.

Untuk posisi penyerang, nama yang paling santer dihubungkan adalah Mario Mandzukic. Mantan striker Juventus itu pasalnya saat ini sedang tidak terikat kontrak dengan klub mana pun. Sedangkan untuk posisi bek tengah adalah Fikayo Tomori dari Chelsea.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini