Mancini Soroti Cristiano Ronaldo dan Lukaku di Laga Inter vs Juventus

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 16 Januari 2021 05:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 47 2345341 mancini-soroti-cristiano-ronaldo-dan-lukaku-di-laga-inter-vs-juventus-Ifb6WKGJho.JPG Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

MILAN – Laga panas bakal tersaji di giornata ke-18 Liga Italia 2020-2021 kala Inter Milan menjamu Juventus pada Senin 18 Januari 2021 dini hari WIB. Di pertandingan tersebut, dua penyerang andalan dari masing-masing tim disinyalir akan menjadi fokus utama.

Dari kubu Juventus, terdapat nama Cristiano Ronaldo. Menurut Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, Cristiano Ronaldo telah membuktikan bahwa ia tetap menjadi mesin gol yang mengerikan meski kini usianya hampir 36 tahun.

Di sepanjang musim kompetisi 2020-2021, Cristiano Ronaldo sejatinya telah mencetak 19 gol dari 18 kali bertanding. Tidak hanya itu, kapten Timnas Portugal tersebut juga memuncaki daftar top skor sementara Liga Italia musim ini dengan 15 gol.

Baca juga: Luis Alberto Brace, Lazio Hajar Roma 3-0 di Derby della Capitale

Cristiano Ronaldo

Menurut Mancini, Cristiano Ronaldo merupakan contoh bagus bagi para pemain muda. Cristiano Ronaldo pasalnya membuktikan bahwa dengan menjaga fisiknya, seorang pesepakbola bisa tetap tampil maksimal meski sudah berkepala tiga.

“Cristiano (Ronaldo) mencetak begitu banyak gol, bahkan pada saat ini dalam kariernya. Dia adalah contoh yang bagus untuk pemain muda,” ujar Mancini, dikutip dari Football Italia, Sabtu (16/1/2021).

Sementara itu, dari kubu Inter Milan, ada Romelu Lukaku yang menjadi ujung tombak utama tim. Mancini tidak memungkiri bahwa kehadiran Lukaku di atas lapangan sangat krusial bagi Nerazzurri untuk meraih hasil positif.

Pada pertandingan melawan Sampdoria di giornata ke-16 misalnya, Lukaku tidak dimainkan sebagai starter karena kondisinya tidak 100 persen bugar. Hasilnya, Inter kesulitan untuk mencetak gol dan mereka pun tumbang dengan skor 1-2.

Begitu pun yang terjadi di pertandingan melawan Fiorentina dalam babak 16 besar Coppa Italia 2020-2021. Lukaku yang tidak diturunkan sebagai starter membuat Nerazzurri kesulitan meraih kemenangan. Gol kemenangan Inter baru tercipta di menit ke-119 melalui Lukaku.

Romelu Lukaku

Di sepanjang musim ini, Lukaku telah menorehkan 17 gol dari 22 kali bertanding. Sebanyak 12 gol di antaranya dilesakkan Lukaku di ajang Liga Italia dan membuatnya membuntuti Cristiano Ronaldo dalam daftar top skor sementara.

“Lukaku adalah contoh luar biasa yang lainnya. Ketika dia tidak bermain, Inter tidak sama,” sebut Mancini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini