Inter Milan vs Juventus Laga Menentukan Buat Andrea Pirlo

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 47 2345163 inter-milan-vs-juventus-laga-menentukan-buat-andrea-pirlo-O7J5dxfQHO.JPG Andrea Pirlo akan diuji laga Inter Milan vs Juventus (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

IESI – Grande partita akan tersaji pada pekan 18 Liga Italia 2020-2021 antara Inter Milan vs Juventus. Menurut Pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Roberto Mancini, pertandingan tersebut bakal lebih menentukan bagi Si Nyonya Tua dan Andrea Pirlo ketimbang tuan rumah.

Pertandingan bertajuk Derby D’Italia itu diprediksi bakal menentukan nasib kedua kesebelasan sebagai pesaing juara. Juventus berada dalam posisi yang kurang mengenakkan. Bianconeri saat ini duduk di peringkat empat klasemen sementara dengan nilai 33.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tengah tertinggal empat poin dari Inter Milan yang duduk di peringkat dua. Namun, Juventus punya satu laga lebih sedikit. Itu berarti, kemenangan atas Nerazzurri dan pada laga tunda, bakal mengembalikan mereka ke papan atas.

Baca juga: Lagi Sulit Dibendung, Cristiano Ronaldo Menggila di Laga Inter vs Juventus

Inter Milan semakin berkembang

Karena itu, Roberto Mancini menilai laga Inter Milan vs Juventus akan lebih menentukan buat Andrea Pirlo. Gaya permainan menyerang yang diperagakan anak asuhnya cukup mengesankan bagi Mancio. Pun begitu, sang juara bertahan tidak boleh lagi menelan kekalahan atau semakin tertinggal.

“Inter sudah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir dan mereka siap untuk menang. Namun, Juventus punya skuad yang paling kompetitif dan berpengalaman dengan sembilan gelar juara Serie A beruntun,” urai Roberto Mancini, dikutip dari Football Italia, Jumat (15/1/2021).

“Laga itu akan nyaris menentukan bagi Juventus. Mereka tidak bisa lagi kalah karena ada tiga kesebelasan di atas mereka, sekali pun memiliki satu tabungan laga. Saya begitu menyukai ide permainan menyerangnya Andrea Pirlo. Namun, mereka masih butuh waktu,” imbuh pria berpaspor Italia itu.

Soal kandidat scudetto, Roberto Mancini menilai Inter Milan dan Juventus adalah favorit. Namun, AC Milan juga diprediksi bisa terus di atas hingga akhir. Ia sejujurnya tidak menyangka Rossoneri bisa tampil apik.

“Inter Milan dan Juventus masih tetap favorit (scudetto), tetapi Milan bisa terus ada di sana sampai akhir. Saya tidak berharap mereka punya performa begitu bagus,” tukas pria berusia 56 tahun tersebut.

Juventus masih butuh waktu

Laga yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza itu juga akan menjadi ajang adu taktik antara guru dengan murid. Ya, Andrea Pirlo adalah anak asuh Antonio Conte saat yang bersangkutan mengasuh Juventus pada 2011-2014. Pirlo bahkan terang-terangan mengagumi kemampuan Conte sebagai pelatih.

Kalau sudah begitu, laga Inter Milan vs Juventus sungguh pantang Anda lewatkan. Apalagi, RCTI+ akan menayangkan via live streaming pada Senin 18 Januari 2021 mulai pukul 02.00 WIB. Caranya mudah, Anda tinggal klik di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini