Meski Jarang Dimainkan, Mikel Arteta Tak Mau Lepas Shkodran Mustafi

Antara, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 45 2345204 meski-jarang-dimainkan-mikel-arteta-tak-mau-lepas-shkodran-mustafi-tuLv4KU8MP.jpg Shkodran Mustafi. (Foto/Arsenal)

LONDON - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan bahwa ia enggan melepas Shkodran Mustafi di bursa transfer Januari, meski bek tengah Jerman itu jarang mendapatkan waktu bermain musim ini.

Kontrak Mustafi hanya tersisa enam bulan lagi dan dapat membuatnya meninggalkan Emirates sebagai pemain bebas transfer di akhir musim.

Foto/Arsenal

Setelah meminjamkan William Saliba ke Nice dan mengonfirmasi bahwa bek asal Yunani Sokratis Papastathopoulos diperkirakan akan pergi, Arteta enggan kehilangan bek lain.

Baca juga: Arsenal Mati Kutu Hadapi Pertahanan Rendah Crystal Palace 

"Masa depannya sekarang ada di sini," kata Arteta kepada wartawan menjelang pertandingan liga Inggris melawan Crystal Palace pada Jumat.

"Kami memiliki Papa (Papastathopoulos) yang mungkin akan meninggalkan klub di bursa ini, William yang sudah dipinjamkan, jadi kami tidak memiliki (bek) sebanyak itu sekarang."

"Gabriel (Magalhaes) sekarang telah absen, David (Luiz) cedera, jadi situasinya benar-benar berbeda dari sebelumnya," tambah pelatih asal Spanyol tersebut yang dikutip Reuters pada Jumat (15/1/2021).

Mustafi absen di awal musim karena cedera hamstring jangka panjang dan meski tampil di kompetisi piala, ia hanya tampil tiga kali sebagai pemain pengganti di Liga Premier Inggris.

Foto/Arsenal

Rob Holding dan Pablo Mari saat ini menjalani kemitraan yang solid di jantung pertahanan The Gunners, tetapi Arteta mengatakan bahwa Mustafi masih bisa kembali ke tim utama.

"Ia sangat dekat dalam beberapa pertandingan, tetapi sekarang kami juga menemukan kemitraan yang memberi kami clean sheet dan terkadang ketika Anda melakukannya sulit untuk melakukan rotasi, tetapi ia masih memiliki kesempatan," kata Arteta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini