Juventus Hampir Kalah dari Genoa, Pirlo Cari Alasan

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 47 2344135 juventus-hampir-kalah-dari-genoa-pirlo-cari-alasan-1vK4MNpJHK.jpg Hamza Rafia cetak gol kemenangan Juventus atas Genoa. (Foto: Twitter/@juventusfc)

TURIN Juventus hanya menang tipis 3-2 atas Genoa di babak 16 besar Coppa Italia 2020-2021 yang dilangsungkan di Stadion Allianz, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Bahkan, kemenangan itu didapatkan Juventus di masa perpanjangan waktu 2x15 menit!

Kelar pertandingan, pelatih Juventus Andrea Pirlo marah-marah kepada anak asuhnya. Ia menilai, permainan apik yang ditunjukkan Arthur Melo dan kawan-kawan di babak pertama gagal dilanjutkan di babak kedua.

Juventus

"Kami membuat hidup menjadi rumit bagi diri kami sendiri. Padahal kami bermain bagus di babak pertama. Kemudian fokus kami teralihkan dan itu menjadi lebih sulit (untuk menang di babak kedua),” jelas Pirlo, mengutip dari Football Italia, Kamis (14/1/2021).

“Sayang sekali, karena kami telah melakukan apa yang kami butuhkan dan seharusnya mengendalikan situasi dengan lebih baik. Coppa Italia adalah target kami. Jadi penting untuk menang dan lolos ke babak berikutnya,” lanjut pelatih berambut panjang tersebut.

Selain itu, pelatih berusia 41 tahun itu juga mencari-cari alasan kenapa Juventus bermain buruk di laga tersebut. Ia menilai, hal itu karena dirinya menurunkan banyak pemain muda di laga Juventus vs Genoa.

BACA JUGA: Hasil Coppa Italia Semalam: Juventus, Inter, dan Napoli Lolos ke Perempatfinal

Dalam laga tersebut ada sejumlah pemain U-22 yang diturunkan Andrea Pirlo. Sebut saja Wesley yang berusia 20 tahun, Radu Dragusin (18), Manolo Portanova (20) dan Hamza Rafia (21).

“Ada banyak pemain muda kami yang menjalani laga debut di laga tadi. Tak heran, banyak kesalahan yang kami buat,” kata Pirlo.

Andrea Pirlo

Berkat kemenangan tadi, Juventus lolos ke perempatinal Coppa Italia 2020-2021. Di perempatfinal, Juventus akan menghadapi pemenang laga Sassuolo vs SPAL.

Dari jalannya laga sendiri, Juventus unggul dua gol lebih dulu via aksi Dejan Kulusevski pada menit kedua dan Alvaro Morata (23’). Hanya saja, Genoa memaksa kedudukan menjadi 2-2 lewat gol yang dilesakkan Lennarr Czyborra pada menit 28 dan Filippo Melegoni (74’).

Skor 2-2 bertahan dan berlanjut ke babak tambahan. Di babak tambahan 2x15 menit inilah, Juventus mencetak gol kemenangan lewat gol yang dilesakkan Hamza Rafia di menit 105, sekaligus membuat Juventus menang 3-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini