Frank Lampard Soroti Kehadiran Banyak Pemain Muda di Skuad Chelsea

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 45 2343249 frank-lampard-soroti-kehadiran-banyak-pemain-muda-di-skuad-chelsea-hzVSeNHdl0.jpg Frank Lampard dan Christian Pulisic. (Foto: Premier League)

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, bercerita soal kondisi di skuadnya yang banyak memiliki pemain muda. Lampard mengaku tak mudah untuk menangani timnya di kondisi seperti ini.

Sebab, ada tuntutan para pemain muda ini untuk bermain di level yang sama dengan pemain yang sudah lama di Chelsea. Hal itu dilakukan demi membawa Chelsea menuai kejayaan di beragam kompetisi.

Kai Havertz

Skuad Chelsea musim ini memang kehadiran banyak pemain muda. Nama-nama seperti Kai Havertz (21), Billy Gilmour (19), Mason Mount (22), Callum Hudson-Odoi (20), hingga Christian Pulisic (22) diketahui masih berusia di bawah 23 tahun.

BACA JUGA: 5 Pelatih Top yang Berpotensi Dipecat Musim Ini, dari Koeman hingga Guardiola

Beberapa nama tersebut pun diketahui baru datang ke Chelsea pada musim panas 2020 sehingga masih perlu beradaptasi dengan kondisi di klub tersebut. Tetapi, tuntutan besar sudah hadir untuk mereka karena para penggemar berharap Chelsea bisa kembali merengkuh gelar juara bergengsi.

Chelsea diketahui terakhir kali merengkuh gelar juara pada musim 2018-2019 di pentas Liga Eropa. Musim lalu, Chelsea sejatinya punya kans merebut trofi di pentas Piala FA. Tetapi sayang, mereka gagal mengalahkan Arsenal di partai final.

“Posisi klub kami saat ini sudah lama tidak memenangkan Liga Inggris, sudah beberapa tahun. Saat Anda sedang membangun kembali tim, Anda mencari apa pun yang dapat membantu tim ini berkembang dan akan ada masa-masa sulit, mereka harus bereaksi dan mengatasinya,” ujar Lampard, sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Selasa (12/1/2021).

“Para pemain harus melakukan itu, jadi bagi saya sekarang saya melihat lebih dekat kepada para pemain, seperti yang saya lihat kepada diri saya sendiri, karena para pemain akan melakukannya di lapangan. Tetapi, saya selalu berada di garis depan, untuk menemukan caranya,” lanjutnya.

Frank Lampard

“Mereka akan bereaksi sebagai sebuah grup karena banyak dari mereka masih muda, beberapa sangat baru. Ini menjadi permintaan besar untuk meminta pemain muda dan pemain baru klub ini untuk menjadi seperti para pemain yang telah berada di sini selama bertahun-tahun,” tukas Lampard.

Meski begitu, Chelsea tetap punya kans menuai hasil manis pada musim ini. Sebab, Chelsea masih menjaga asa bertanding di sejumlah kompetisi bergengsi. Di pentas Piala FA, Chelsea berhasil melangkah ke putaran keempat. Begitu juga di Liga Champions, langkah mereka masih terjaga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini