Cristiano Ronaldo Punya Peran atas Kepindahan Bruno Fernandes ke Man United

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 10 Januari 2021 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 45 2342103 cristiano-ronaldo-punya-peran-atas-kepindahan-bruno-fernandes-ke-man-united-rNrLsZMzxR.jpg Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo saat membela Timnas Portugal. (Foto: Istimewa)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, mengaku berbincang dengan seniornya di Tim Nasional (Timnas) Portugal, Cristiano Ronaldo, sebelum memutuskan mendarat di Stadion Old Trafford.

Keputusannya untuk hengkang ke Man United memang tidak dipengaruhi Cristiano Ronaldo. Hanya saja, pembicaraan dengan Cristiano Ronaldo membuat Bruno Fernandes semakin antusias untuk berseragam The Red Devils –julukan Man United.

Bruno Fernandes

“Saya pikir tetap bergabung bersama Man United. Namun, ketika Anda berbicara dengan Cristiano Ronaldo, itu selalu menjadi lebih baik,” kata Bruno Fernandes mengutip dari Daily Star, Minggu (10/1/2021).

“Kami berbicara tentang Man United, betapa besar klub dan bagusnya bagi saya. Ia pun memberi banyak nasihat bagi saya,” lanjut Bruno Fernandes.

Bruno Fernandes didatangkan Man United Januari 2020 seharga 55 juta euro (Rp942,2 miliar). Ketika Bruno Fernandes datang, Man United tertahan di posisi lima klasemen Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi 34 angka hasil dari 24 pertandingan.

Kala itu, Man United tertinggal 14 angka dari Leicester City yang menghuni posisi tiga (saat itu Man United menempati posisi lima). Akan tetapi, Bruno Fernandes perlahan-lahan memberikan hasil optimal kepada Man United.

Dari 14 pertandingan Liga Inggris 2019-2020 dengan dibela Bruno Fernandes, Man United tidak terkalahkan! Dalam kurun tersebut, Man United mendapatkan sembilan menang dan lima imbang. Hal itu berarti, Man United mendapatkan 32 poin semenjak Bruno Fernandes datang.

BACA JUGA: Paul Scholes: Bruno Fernandes Layak Dapat Kepercayaan Penuh dari Solskjaer

Secara statistik individu, Bruno Fernandes juga tampil menawan. Dari 14 pertandingan, ia mengoleksi delapan gol dan tujuh assist! Jumlah itu lebih banyak ketimbang pemain-pemain Man United lainnya.

Alhasil, Man United menyalip perolehan poin Leicester di akhir kompetisi dengan fins di posisi ketiga. Setelah melewati 38 pertandingan, Man United justru unggul empat angka dari Leicester yang menghuni posisi lima.

Bruno Fernandes

Bagaimana musim ini? Bruno Fernandes masih menunjukkan performa Brilian. Dari 16 pertandingan di Liga Inggris 2020-2021, Bruno Fernandes mengoleksi 11 gol dan tujuh assist.

Jumlah gol dan assist yang dicetak Bruno Fernandes di atas, merupakan yang terbanyak ketimbang pemain Man United mana pun. Berkat bantuan Bruno Fernandes juga, Man United kini duduk di posisi dua klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi 33 angka, sama persis dengan Liverpool di puncak.

Jika Man United menang atau imbang atas Burnley dalam laga ke-17 mereka pada Rabu 13 Januari 2021 dini hari WIB, Setan Merah anak naik ke puncak klasemen. Menarik menanti kiprah Bruno Fernandes bersama Man United musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini