5 Pemain yang Segera Dibeli Real Madrid pada Januari 2021, Nomor 1 Personel Andalan Bayern

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 09 Januari 2021 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 51 2341549 5-pemain-yang-segera-dibeli-real-madrid-pada-januari-2021-nomor-1-personel-andalan-bayern-uPIZHn7FTJ.jpg Eduardo Camavinga (Foto: FIFA)

BURSA transfer musim dingin 2021 telah dibuka. Klub-klub Eropa pun sudah bisa merekrut pemain baru guna memperkuat skuad mereka agar tetap tampil optimal hingga akhir musim.

Real Madrid yang tengah berjuang untuk mempertahankan gelar juara Liga Spanyol serta merajai lagi Liga Champions merupakan salah satu klub yang namanya cukup sering disebut dalam bursa transfer kali ini. Berikut adalah lima pemain yang bisa direkrut Los Blancos di Januari 2021:

5. Jules Kounde

Jules Kounde

Salah satu persoalan yang dialami Madrid sejauh ini di musim kompetisi 2020-2021 adalah rapuhnya lini pertahanan mereka. Ketika Sergio Ramos harus absen lantaran cedera, gawang Los Blancos pun menjadi lebih mudah dijebol.

Untuk memperkuat lini pertahanan Madrid, nama Jules Kounde dari Sevilla pun beberapa kali disebut. Menurut laporan Defensa Central, Kounde merupakan pemain yang diproyeksikan Zinedine Zidane untuk masa depan Madrid, sekaligus suksesor Sergio Ramos.

4. Manuel Locatelli

Manuel Locatelli

Sejak musim kompeisi 2019-2020 gelandang Sassuolo, Manuel Locatelli, telah menampilkan performa yang menjanjikan. Tak ayal, namanya pun mulai dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa, salah satunya Real Madrid.

Zinedine Zidane yang menyukai pemain-pemain muda disebut akan menjadikan Locatelli sebagai suksesor Luka Modric dan Toni Kroos yang kini sudah menua. Meski Locatelli nampaknya akan tetap bersama Sassuolo hingga akhir musim, namun Madrid bisa saja memaksanya hengkang bulan ini seandainya berani melayangkan tawaran fantastis.

3. Pepe

Pepe

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Real Madrid menyukai pemain-pemain berbakat dari Brasil. Tak mengherankan jika saat ini Los Blancos dikaitkan dengan winger Gremio, Pepe.

Meski berposisi sebagai winger kiri, namun Pepe juga bisa ditempatkan di sisi kanan. Pepe disebut akan menjadi pengganti Lucas Vazquez yang sejauh ini menolak pembaruan kontrak yang disodorkan manajemen Madrid.

2. Eduardo Camavinga

Eduardo Camavinga

Eduardo Camavinga telah menjadi salah satu sensasi di sepanjang 2020. Meski masih berusia 18 tahun, namun Camavinga telah menunjukkan penampilan yang solid. Tak mengherankan jika banyak klub top Eropa yang meminati gelandang berpaspor Prancis tersebut.

Agen dari Camavinga, Jonathan Barnett, bahkan telah mengindikasikan soal ketertarikan Madrid: “Real Madrid? Kami punya hubungan yang fantastis dengan mereka. Tanya mereka.”

1. David Alaba

David Alaba

Nama terakhir dan merupakan yang paling berpotensi untuk digaet Real Madrid di bursa transfer musim dingin 2021 adalah bek tengah andalan Bayern Munich, David Alaba. Pasalnya, Alaba telah menolak pembaruan kontrak yang disodorkan oleh manajemen Bayern.

Kontrak Alaba sendiri di Bayern akan berakhir pada 30 Juni 2021. Madrid tentunya bisa memboyong bek berpaspor Austria itu secara gratis pada musim panas mendatang. Akan tetapi, jika mereka butuh cepat untuk memperbaiki lini pertahanan mereka, merekrut Alaba di Januari ini bisa menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini