Koeman Ngarep Barcelona Kedatangan Amunisi Tambahan pada Januari 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 09 Januari 2021 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 46 2341600 koeman-ngarep-barcelona-kedatangan-amunisi-tambahan-pada-januari-2021-hASvbNxYDl.jpg Ronald Koeman. (Foto: Instagram/@fcbarcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tak menampik adanya keinginan untuk melihat wajah-wajah baru di timnya pada masa bursa transfer musim dingin 2021. Sebab, kehadiran amunisi tambahan ini dipercaya Koeman bisa membuat kinerja dan kekuatan tim menjadi lebih baik.

Sejauh ini, ada beberapa nama pemain yang memang sudah santer dikaitkan dengan Barcelona. Bahkan bukan baru-baru ini saja, nama sederet pemain ini sudah dikaitkan sejak pembukaan bursa transfer musim panas 2020.

Memphis Depay

Beberapa di antaranya ialah Memphis Depay, Georginio Wijnaldum, dan Eric Garcia. Nama-nama ini sudah santer dikaitkan sejak musim panas lalu, tetapi tak kunjung berlabuh ke Barcelona. Mereka masih membela tim masing-masing sampai saat ini.

BACA JUGA: Barcelona Tandang ke Markas Granada, Koeman Ungkap Kondisi Pemainnya

Untuk nama Memphis Depay sendiri, Barcelona dipastikan tak bisa mendapatkannya pada Januari 2021 ini. Sebab, tim tempatnya bernaung, yakni Olympique Lyon, bertekad terus mempertahankannya, setidaknya hingga musim 2020-2021 berakhir.

Meski membidik sejumlah pemain, Koeman menyadari adanya kans harapannya mendapat amunisi baru tak terwujud pada Januari 2021. Bukan hanya karena sulitnya membujuk pemain agar pindah ke Barcelona, tetapi juga lantaran kondisi keuangan tim yang tengah dilanda krisis.

Merebaknya virus corona secara global memang diketahui telah turut memengaruhi keuangan sejumlah tim. Hal ini pun turut dirasakan oleh Barcelona.

“Kami ingin mendatangkan seseorang untuk meningkatkan tim untuk musim ini. Ada posisi di mana kami membutuhkan lebih banyak persaingan, di mana kami harus lebih klinis,” ujar Koeman, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Sabtu (9/1/2021).

Ronald Koeman

“Jadi, ada beberapa alasan untuk mencoba dan menandatangani pemain baru, itu pendapat saya,” lanjutnya.

“Saya memahami situasi klub dan jika tidak memungkinkan, itu tidak mungkin. Kami akan terus bermain dengan intensitas dan ide yang sama dan kami harus menunggu tahun depan,” tukas pelatih asal Belanda itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini