Tak Disangka, Ini Ternyata Alasan Mesut Ozil Pilih Pindah ke Fenerbahce

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 08 Januari 2021 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 49 2341076 tak-disangka-ini-ternyata-alasan-mesut-ozil-pilih-pindah-ke-fenerbahce-AuFCguvHgJ.jpg Mesut Ozil. (Foto: Twitter/Arsenal)

LONDON – Teka-teki masa depan Mesut Ozil perlahan kian semakin jelas. Ia yang sudah tak dibutuhkan lagi di Arsenal pada akhirnya dikabarkan akan segera pergi meninggalkan klub asal London Utara itu pada musim dingin 2021 ini.

Klub yang diisukan akan menjadi tempat pelabuhan Ozil selanjutnya adalah Fenerbahce. Tim yang bermain di Liga Turki itu dikatakan bahkan sudah mendapatkan kesepakatan pribadi dengan mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Jerman tersebut.

Sebelum sepakat dengan Fenerbahce, Ozil sebenarnya dikaitkan dengan berbagai klub. Salah satunya tim asal Amerika Serikat, yakni DC United.

Baca Juga: Agen Benarkan Ozil Berupaya Hengkang dari Arsenal Bursa Transfer Musim Dingin Ini

Mesut Ozil

Akan tetapi, Ozil dikabarkan langsung menolak penawaran dari DC United karena mendapatkan ajakan bergabung dari Fenerbahce. Mendapatkan penawaran tersebut, tak perlu pikir panjang Ozil pun langsung dikabarkan sepakat untuk bermain di klub itu.

Tentunya banyak yang penasaran mengapa Ozil memilih Fenerbahce ketimbang DC United. Ternyata, alasannya karena Ozil ingin memenuhi janji yang pernah ia sampaikan dulu kepada ibunya.

Janji itu terkait Ozil berjanji kepada ibunya bahwa akan bermain di Liga Turki, khususnya di Fenerbahce jika saja kontraknya di Arsenal berakhir. Demi berbakti kepada ibunya itulah yang pada akhirnya membuat Ozil memutuskan untuk meneruskan kariernya di Fenerbahce.

“Ketika kontrak saya dengan Arsenal berakhir, maka saya bakal bermain di Fenerbahce, seperti janji yang sudah saya sampaikan kepadanya (ibu Ozil),” ujar Ozil, melansir dari Give Me Sport, Jumat (8/1/2021).

Meski sebenarnya kontrak Ozil dan Arsenal bakal berakhir di akhir Juni 2021, namun mantan penggawa Real Madrid itu tampaknya memilih musim dingin 2021 untuk pindah.

Mesut Ozil

Ozil memutuskan pergi dari Arsenal lebih cepat karena memang ia pun sudah tak dimainkan lagi oleh skuad asuhan Mikel Arteta tersebut.

Semenjak musim 2020-2021 bergulir, Ozil tercatat tak bermain bermain satu pertandingan pun. Bahkan dibawa ke pertandingan saja tak pernah. Karena lelah selalu digantung di Arsenal, Ozil pun memutuskan untuk hengkang lebih cepat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini