Dirumorkan Tengah Diminati Arsenal, Begini Tanggapan Buendia

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 45 2340707 dirumorkan-tengah-diminati-arsenal-begini-tanggapan-buendia-gYWSGwI2H0.jpg Emiliano Beundia (Foto: Instagram Emiliano Beundia)

NORWICH – Pemain andalan Norwich City, Emiliano Buendia, memberikan tanggapan mengenai rumor ketertarikan Arsenal di bursa transfer musim dingin 2021. Buendia memberikan indikasi bahwa dirinya bakal menolak tawaran dari Arsenal tersebut.

Sebagaimana diketahui, nama Buendia memang belakangan ini kencang dikait-kaitkan oleh Arsenal. Bahkan manajemen Arsenal kabarnya tengah berupaya untuk bisa merekrut Buendia di bursa transfer musim dingin 2021.

Ketertarikan Arsenal pada sosok Buendia memang cukup masuk akal. Pasalnya, pemain berpaspor Argentina tersebut memang berhasil menunjukkan performa gemilang semenjak direkrut Norwich dari Getafe di jendela musim panas 2018.

Emiliano Beundia

Pada musim perdananya berseragam Norwich saja, Buendia berhasil menyumbangkan delapan gol serta 17 assist. Sementara pada musim lalu, Buendia memang menunjukkan penurunan performa dengan hanya mampu menyumbangkan satu gol serta delapan assist dari 39 penampilannya.

Penurunan performa Buendia pun akhirnya membuat Norwich terdegradasi dari Liga Inggris pada musim lalu. Di musim 2020-2021, performa Buendia kembali meningkat. Ya, Buendia sejauh ini sudah mengoleksi masing-masing tujuh gol serta assist dari 19 laga yang sudah dimainkannya.

Baca Juga: Tak Kunjung Dimainkan, Mesut Ozil Dikabarkan Merapat ke DC United

Performa mengesankan tersebutlah yang membuat manajemen Arsenal terkesan dengan Buendia. Bahkan menurut beberapa sumber, Arsenal siap menebus Buendia dari Norwich dengan mahar sebesar 45 juta euro atau sekira Rp770 miliar.

Kemampuan Buendia bermain sebagai gelandang serang menjadi alasan lain Arsenal kepincut dengannya. Terlebih, Arsenal sendiri memang membutuhkan pemain yang mampu mencetak gol serta kreativitas di skuadnya pada saat ini.

Akan tetapi harapan Arsenal untuk bisa merekrut Buendia di bursa transfer musim dingin 2021 nampaknya tidak bakal berjalan mudah. Terlebih setelah Buendia sendiri mengaku belum terlalu tertarik hengkang dari Norwich dalam waktu dekat ini.

“Ya, memang benar semenjak kami terdegradasi, terdapat banyak rumor bahwa saya dan beberapa pemain kami lainnya bisa pindah ke klub Liga Inggris lainnya,” ungkap Beundia, sebagaimana dilaporkan oleh Metro, Kamis (7/1/2021).

Emiliano Beundia

“Saya bisa mengatakan bahwa seluruh pikiran saya hanya tertuju untuk klub ini. Saya merupakan bagian dari Norwich dan saya harus melakukan yang terbaik untuk rekan-rekan saya dan juga tim ini,” sambung pemain berusia 24 tahun tersebut.

“Kita lihat apa yang akan terjadi di hari esok, namun saya tidak pernah memikirkan hal lain selain klub ini. Setelah musim ini digulirkan kami bermain dengan baik dan saya senang bisa berada di klub ini. Kami berada di posisi yang bagus, dan saya merasa menjadi bagian penting dari tim ini,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini