Gagal ke Final Piala Liga Inggris 2020-2021, Pogba Tuntut Man United Bangkit

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 45 2340614 gagal-ke-final-piala-liga-inggris-2020-2021-pogba-tuntut-man-united-bangkit-3PUnfq1GmT.jpg Para pemain Man United (Foto: Peter Powell/REUTERS)

MANCHESTER – Manchester United harus meraih hasil mengecewakan ketika menjalani partai semifinal Piala Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Manchester City, skuad Setan Merah –julukan Man United– harus menelan kekalahan 0-2 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Old Trafford Stadium, dini hari tadi WIB, Man United memang tampil tidak seperti biasanya. Selain itu, lini pertahanan Man City sendiri memang tampil begitu solid sehingga peluang demi peluang yang didapatkan Man United gagal jadi gol.

Man City sendiri berhasil mencetak dua gol ke gawang Man United melalui John Stones (53’) dan Fernandinho (83’). Skor 2-0 untuk kemenangan Man City atas Man United pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Man United vs Man City

Hasil ini pun menjadi keempat kalinya Man United menelan kekalahan di babak semifinal. Sebelumnya Man United juga harus meratapi kekalahan sebanyak tiga kali di semifinal Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Eropa 2019-2020.

Baca Juga: Bruno Fernandes Jadi Biang Kekalahan Man United dari Man City, Solskjaer Setuju?

Seusai pertandingan melawan Man City, gelandang andalan Man United, Paul Pogba, memberikan komentarnya. Pogba pun meminta agar para pemain Man United untuk tidak meratapi kekalahan mereka atas Man City di babak semifinal Piala Liga Inggris 2020-2021.

Ya, Pogba menutut agar para pemain Man United untuk bisa bangkit dan fokus mempersiapkan diri menjalani laga berikutnya melawan Burnley di pekan ke-18 Liga Inggris 2020-2021. Terlebih, Man United butuh kemenangan demi tetap menjaga jarak dengan Liverpool di papan klasemen sementara.

“Hari ini kami memang mengalami kekalahan, dan tidak ada waktu untuk kecewa selama satu pekan karena kami tahu di mana kami berada,” jelas Pogba, sebagaimana dilaporkan oleh Metro, Kamis (7/1/2021).

“Kami sedang berada dalam posisi yang bagus sekarang. Ini benar-benar situasi sulit, akan terasa sulit, dan kami belajar dari pertandingan semacam itu,” sambungnya.

Man United vs Man City

“Harapannya ini bisa membantu kami melewati masa-masa sulit, untuk bisa menjadi lebih baik, guna meraih hasil positif pada pertandingan berikutnya,” imbuh pemain tim nasional (Timnas) Prancis tersebut.

Sekedar informasi, Man United sendiri memang tengah bersaing ketat dengan Liverpool di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Ya, Man United dan Liverpool sejauh ini memang sama-sama mengoleksi 33 poin dari 16 pertandingan yang sudah berlalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini