Bruno Fernandes Jadi Biang Kekalahan Man United dari Man City, Solskjaer Setuju?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 45 2340318 bruno-fernandes-jadi-biang-kekalahan-man-united-dari-man-city-solskjaer-setuju-hjmQIJsvdN.JPG Pemain Manchester United, Bruno Fernandes. (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester United harus mengakui kehebatan rival sekota mereka, yakni Manchester City di laga semifinal Piala Liga Inggris 2020-2021 pada Kamis (7/11/2021) dini hari WIB. Man United tepatnya takluk 0-2 dari skuad asuhan Josep Guardiola tersebut.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford itu, Man United bisa dikatakan benar-benar tak bisa mengeluarkan permainan terbaik mereka. Menurut banyak pihak, hal itu terjadi karena pemain kunci Man United, Bruno Fernandes gagal tampil bersinar di laga tersebut.

Fernandes malahan dikatakan bermain sangat buruk pada laga Man United vs Man City itu. Permainan buruk Fernandes itulah yang membuat Man United tak bisa bermain baik dan dipercundangi Man City dengan skor 0-2 tersebut.

Baca Juga: Bagai Tembok di Laga Man United vs Man City, Neville Puji Bek The Citizens

Aksi Bruno Fernandes di laga Man United vs Man City

Mendengar Fernandes disalahkan, pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, langsung tak setuju dengan pendapat seperti itu. Menurutnya, Fernandes tak patut disebut biang kekalahan Man United hanya karena tak bisa bermain dengan baik.

Sebab bagi Solskjear, seharusnya para pemain Man United yang lain pun tak harus terlalu bergantung kepada pemain asal Portugal tersebut. Jadi, Solskjaer berharap semua pemain Man United dapat menciptakan peluang seperti halnya yang sudah sering dilakukan Fernandes selama ini.

Jadi, Solskjaer menegaskan Man United kalah bukan karena Fernandes gagal tampil baik, tapi karena keseluruhan pemain Setan Merah yang bermain buruk. Ia pun siap jika memang harus disalahkan, tapi menurutnya menyalahkan satu individu pemain bukanlah hal yang benar.

“Ini bukan hanya tentang Bruno yang tidak dapat menemukan inspirasi. Itu semua mengenai seluruh tim yang seharusnya bisa menciptakan peluang,” ujar Solskjaer, melansir dari Manchester Evening News, Kamis (7/1/2021).

“Ketika Anda bermain melawan tim-tim bagus, di mana Man City bermain bagus malam ini, maka Anda harus tepat dan Anda harus mendapatkan bisa untuk menciptakan peluang,” sambung pelatih asal Norwegia itu.

Suasana laga Man United vs Man City

Kini gara-gara kekalahan 0-2 dari Man City itu, maka Man United memastikan diri gugur dari ajang Piala Liga Inggris 2020-2021. Sementara Man City dipastikan bakal menghadapi Tottenham Hotspur pada laga final kompetisi tersebut.

Laga final Piala Liga Inggris 2020-2021 yang mempertemukan Man City vs Tottenham di Stadion Wembley pun bakal berlangsung pada 25 April 2021 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini