Bagai Tembok di Laga Man United vs Man City, Neville Puji Bek The Citizens

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 09:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 45 2340295 bagai-tembok-di-laga-man-united-vs-man-city-neville-puji-bek-the-citizens-lKfY5Fe5wC.JPG Dua bek Man City, Ruben Dias dan John Stones buat Man United tak berkutik. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Gary Neville, berhasil dibuat takjub oleh bek-bek Manchester City saat menghadapi Setan Merah di laga semifinal Piala Liga Inggris 2020-2021 pada Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.

Neville merasa lini pertahanan Man City benar-benar kukuh selayaknya tembok pada laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford tersebut. Neville pun tak kaget jika pada akhirnya Man City keluar sebagai pemenang usai menaklukkan Man United dengan skor 2-0.

Menurut Neville, tiga bek tengah Man City, yakni John Stones, Ruben Dias, dan Oleksandr Zinchenko bermain sangat baik di laga derby Manchester tersebut. Para pemain bertahan itu sukses membuat para pemain depan Man United frustrasi.

Baca Juga: Terungkap, Ini Ucapan Guardiola di Ruang Ganti yang Buat Man City Pecundangi Man United

Suasana laga Man United vs Man City

Neville pun paling menyoroti aksi Stones di laga Man United vs Man City. Sebab tak hanya membuat lini pertahanan Man City sangat kuat, namun Stones pun berhasil menyumbangkan satu gol dari kemenangan 2-0 tim tersebut atas Man United.

Ya, Stones memang menjadi pencetak gol ketika laga sudah berjalan 50 menit. Stones memanfaatkan skema tendangan bebas untuk bisa mencatatkan di papan skor.

Bagi Neville, ia mengaku tak percaya Stones bisa bermain sangat bagus, baik saat bertahan atau pun ketika membantu lini penyerangan disaat bola-bola mati. Bahkan ia sempat yakin karier Stones di Man City sudah berakhir semenjak pelatih Josep Guardola mendatangkan Dias di musim panas 2021.

Akan tetapi, semua anggapan Neville itu sirna seketika ia melihat aksi Stones yang luar biasa di pertandingan Man United vs Man City di semifinal Piala Liga Inggris 2020-2021 tersebut. Nevillle merasa Stones dan tentunya Dias menjadi kunci keberhasilan Man City dapat menang atas Man United.

“Dia bermain bagus dalam tim. Saya awalnya sempat berpikir bahwa karier John Stones di Manchester City mungkin akan berakhir. Laporte dan Dias saya rasa rasa bakal menjadi pemain utama di (lini belakang) Man City,” ungkap Neville, mengutip dari Manchester Evening News, Kamis (7/1/2021).

Selebrasi John Stones di laga Man United vs Man City

“Awalnya ketika dia diberikan peluang, dia mungkin dia tidak memiliki konsentrasi untuk bisa menjalani pertandingan (dengan baik), terutama di pertandingan besar, bermain melawan pemain terbaik,” lanjut Neville.

"Dia (Stones) dan Dias. Mereka luar biasa malam ini. Itu sangat membantu ketika Anda bermain dengan mitra bek tengah yang sangat baik,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini