Terungkap, Ini Ucapan Guardiola di Ruang Ganti yang Buat Man City Pecundangi Man United

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 45 2340280 terungkap-ini-ucapan-guardiola-di-ruang-ganti-yang-buat-man-city-pecundangi-man-united-Lz7BWMqKRI.JPG Guardiola sukses antarkan Man City menang atas Man United di semifinal Piala Liga Inggris. (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester City sukses mengalahkan rival sekotanya, Manchester United di laga semifinal Piala Liga Inggris 2020-2021 pada Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Man City yang bermain sangat baik itu pada akhirnya menang dengan skor 2-0 dan berhak melaju ke babak final.

Meski menang dengan skor yang meyakinkan, namun pada kenyataannya Man City sempat dibuat kesulitan oleh tim tuan rumah di babak pertama. Terbukti Man United berhasil menahan Man City 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Akan tetapi, Man City mengamuk di babak kedua dan pada akhirnya mereka bisa menciptakan dua gol. Kedua gol itu dipersembahkan oleh John Stones di menit 50 dan Fernandinho ketika laga memasuki menit 83.

Baca Juga: Man United Nyerah 0-2, Solskjaer Akui Man City Tim Terbaik di Inggris

Suasana laga Man United vs Man City

Permainan Man City di babak kedua sebenarnya hampir tak jauh berbeda bila dibandingkan dengan babak pertama. Namun, ada hal yang terasa berbeda sehingga membuat seolah-olah The Citizens tampil jauh lebih baik di paruh kedua pertandingan semifinal Piala Liga Inggris tersebut.

Ternyata, semangat para pemain Man City di babak kedua memang jauh lebih terpacu karena ucapan penyemangat dari sang pelatih, Josep Guardiola. Hal itu diketahui karena Stones membocorkannya ketika pertandingan di Stadion Old Trafford itu berakhir.

Menurut pernyataan Stones, ucapan Guardiola di ruang ganti saat istirahat babak pertama usai menjadi alasan mengapa para pemain Man City bisa bermain dengan baik. Padahal, sebenarnya ucapan pelatih asal Spanyol itu hanyalah meminta kepada Stones dan kawan-kawan untuk bermain seperti babak pertama.

Berdasarkan pemaparan Stones, Guardiola meminta seperti itu karena Man City sebenarnya sudah bermain sangat bagus di babak pertama dan berhasil menyulitkan Man United yang juga disebut pelatih tersebut tampil sangat hebat.

Dengan permintaan dari Guardiola itulah Man City pun dapat mencetak dua gol dan sukses mempercundangi Man United di kandang sendiri. Berkat kemenangan tersebut, maka Man City pun lolos ke final Piala Liga Inggris 2020-2021 dan akan menghadapi Tottenham Hotspur.

Selebrasi John Stones di laga Man United vs Man City

"(Guardiola meminta kami bermain) sama laga seperti babak pertama, dengan mentalitas yang sama, tekanan sama, semuanya sama. Pada babak pertama kami mengatur permainan,” ucap Stones, melansir dari Manchester Evening News, Kamis (7/1/2021).

“Bagaimana kami bermain melawan tim yang begitu bagus di kandang, mereka (Man United) menyebabkan masalah bagi kami dan kami menanganinya dengan sangat baik. Jadi permainan kami kurang lebih sama, hanya lebih klinis di sepertiga akhir,” tutup bek asal Inggris itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini