Hasil Liga Spanyol Semalam: Barcelona dan Atletico Bawa Pulang Tiga Poin

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 04 Januari 2021 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 46 2338238 hasil-liga-spanyol-semalam-barcelona-dan-atletico-bawa-pulang-tiga-poin-wphdeeNHh3.jpg Suasana laga Huesca vs Barcelona. (Foto: Twitter/LaLiga)

SEJUMLAH pertandingan menarik baru saja terjadi di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021, yang berlangsung sedari Minggu 3 Januari 2021 malam sampai Senin (4/1/2021) dini hari WIB. Setidaknya ada lima pertandingan yang tersaji pada kurun waktu tersebut.

Dalam laga pertama, ada Athletic Bilbao yang bersua Elche. Bilbao yang berstatus tim tuan rumah itu pun sukses keluar menjadi pemenangnya usai berhasil menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol Iker Muniain di menit ke-25.

Setelah itu, ada Atletico Madrid yang bertandang ke markas Deportivo Alaves. Tiga poin penting yang tak mudah diraih karena Atletico baru bisa memastikan kemenangan 2-1 tersebut di menit ke-90.

Baca Juga: Barcelona Menang Tipis Lawan Tim Juru Kunci

Suasana laga Alaves vs Atletico Madrid

Luis Suarez menjadi penyelamat Atletico karena berkat golnya di menit-menit akhir itu, tim berjuluk Los Rojiblancos tersebut bisa terhindar dari hasil seri. Berkat tiga poin dari laga tersebut, Atletico pun makin nyaman berdiri di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021

Atletico tepatnya telah mengoleksi total 38 poin atau beda dua angka dengan Real Madrid yang berada di urutan kedua. Selain Suarez, gol pertama Atletico datang dari aksi Marco Llorente di menit 41.

Luis Suarez pun menjadi otak dari gol pertama Atletico itu karena mantan penggawa Barcelona tersebut yang memberikan umpan. Setelah gol dari Llorente. Kedua tim nyatanya sama-sama kesulitan untuk mencetak gol.

Bahkan Atletico yang sudah unggul jumlah pemain di menit 63 pun tak bisa menambah perolehan gol mereka. Barulah di menit 90 Suarez mencetak gol kemenangan untuk Atletico.

Terakhir ada pertandingan Huesca yang menjamu Barcelona. Dalam laga tersebut, Huesca dibuat tak berdaya oleh Lionel Messi dan kawan-kawan. Alhasil, Barcelona pun sukses meraih kemenangan meski dengan skor tipis 1-0.

Suasana laga Huesca vs Barcelona

Satu-satunya gol Barcelona di laga tersebut disumbangkan oleh Frenkie de Jong di menit 27 usai berhasil memanfaatkan umpan dari Messi. Kemenangan 1-0 itu lantas sudah cukup untuk membuat Blaugrana naik ke posisi kelima dalam klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021.

Barcelona yang total sudah mengoleksi 28 poin itu kini hanya terpaut 10 angka saja dari Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen Liga Spanyol. Jarak itu bisa semakin jauh karena Atletico masih menyimpan dua pertandingan yang belum dimainkan.

Berikut Hasil Liga Spanyol Semalam:

Athletic Bilbao 1-0 Elche

Deportivo Alaves 1-2 Atletico Madrid

Eibar 2-0 Granada

Real Sociedad 1-1 Osasuna

Huesca 0-1 Barcelona

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini