Udinese Tak Takut Amukan Juventus

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 03 Januari 2021 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 03 47 2338154 udinese-tak-takut-amukan-juventus-mFI052nGpQ.jpg Juventus (Foto: Reuters)

TURIN – Pelatih Udinese, Luca Gotti, menyatakan timnya tidak takut pada amukan Juventus. Kedua tim itu akan bentrok pada pekan ke-15 Liga Italia 2020-2021 di kandang Juventus, Allianz Stadium, Senin 4 Januari 2020, dini hari WIB.

Juventus dalam suasana hati buruk jelang pertandingan kontra Udinese. Sebab, La Vecchia Signora –julukan Juventus– baru saja menderita kekalahan memalukan 0-3 dari Fiorentina pada pekan sebelumnya.

Cristiano Ronaldo vs Fiorentina (Foto: Reuters)

Kekalahan Juventus tidak diperkirakan karena terjadi di Allianz Stadium. Petaka untuk Juventus dimulai saat pertandingan kontra Fiorentina baru berjalan tiga menit karena Dusan Vlavohic mencetak gol ke gawang Wojciech Szczesny.

Juventus semakin terpuruk saat Cuadrado menerima kartu merah pada menit ke-18. Meski bermain dengan 10 orang, Juventus sempat mengimbangi permainan Fiorentina.

BACA JUGA: Demi Puaskan Cristiano Ronaldo, Georgina Rodriguez Kerap Pakai Lingerie

Sayangnya, Alex Sandro mencetak gol bunuh diri sehingga Fiorentina menggenapkan keuggulan mereka pada menit ke-76. Kekalahan Juventus mendekati kenyataan saat Martin Caceres mencetak gol untuk Fiorentina pada menit ke-81. Skor 0-3 untuk kekalahan Juventus pun tidak berubah hingga pertandingan berakhir. La Vecchia Signora pun menderita kekalahan pertama mereka di Liga Italia musim ini.

Gotti pun berharap Juventus akan bersemangat dan marah saat berjumpa Udinese. Gotti tidak masalah dengan kemarahan Juventus karena timnya pun sedang dalam semangat tinggi untuk keluar dari tren negatif. Sekadar informasi, Udinese belum menang dalam tiga pertandingan terakhir dengan rincian dua hasil imbang dan satu kekalahan.

“Saya berharap mereka akan bersemangat dan marah, tetapi Udinese berada dalam situasi yang sama dan dapat mengandalkan kekuatan kami juga. Saat menghadapi klub besar, ada fase yang berbeda, jadi saat Anda harus menderita di bawah tekanan (diri sendiri) dan orang lain, Anda bisa memanfaatkan situasi,” kata Gotti, mengutip dari Football Italia, Minggu (3/1/2021).

“Saya yakin Udinese membaik dalam cara kami menghadapi berbagai momen pertandingan. Kemenangan kami melawan Juventus di bulan Juli (pada musim lalu) membuat kami semakin percaya diri,” tuturnya.

Cristiano Ronaldo vs Atalanta (Foto: Reuters)

Sementara itu, kemenangan atas Udinese wajib diraih Juventus. Sebab, La Vecchia Signora tertinggal cukup jauh dari AC Milan, yang duduki puncak klasemen sementara dengan koleksi 34 poin. Juventus ada di posisi keenam dengan koleksi 24 poin.

Jika imbang apalagi kalah, peluang Juventus untuk meraih trofi Liga Italia ke-10 secara beruntun semakin kecil. Oleh sebab itu, para pemain Juventus harus tampil maksimal demi mengamankan poin penuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini