Koeman Tunjuk Dembele untuk Gantikan Messi di Laga Kontra Eibar

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 28 46 2335291 koeman-tunjuk-dembele-untuk-gantikan-messi-di-laga-kontra-eibar-p2O029Ozjf.jpg Lionel Messi dan Ousmane Dembele (Foto: Barcelona.com)

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, berbicara mengenai kondisi terkini Lionel Messi. Juru taktik asal Belanda itu membenarkan kalau La Pulga -julukan Messi- kemungkinan besar akan diistirahatkan pada pertandingan Barcelona selanjutnya.

Barca melalui akun Twitter mereka mengatakan bahwa Messi akan kembali berlatih setelah pertandingan Eibar. Hal itu berarti Messi diperkirakan baru kembali ke lapangan hijau saat bertandang ke Huesca pada 4 Januari mendatang.

Messi pulang ke kota asalnya Rosario menggunakan jet pribadi segera setelah mencetak gol dalam kemenangan 3-0 timnya atas Real Valladolid di pekan ke-15 Liga Spanyol 2020-2021 pada 23 Desember kemarin.

Namun, klub Katalan tersebut tidak langsung memberikan komentar terkait absennya Messi, meski laporan media Spanyol mengatakan bahwa mereka memberikan sang kapten lebih banyak waktu untuk beristirahat.

Baca juga: Cedera Engkel, Messi Dipastikan Absen saat Barcelona Hadapi Eibar

Menanggapi kabar tersebut, pelatih Ronald Koeman membenarkan kalau Messi kemungkinan besar akan absen pada pertandingan Barcelona selanjutnya. Meski demikian, Koeman tak terlalu merisaukan kondisi tersebut.

Sebab, ia menilai Blaugrana masih punya beberapa nama yang cukup mumpuni untuk menggantikan posisi Messi sementara waktu. Salah satu pemain yang jadi pilihan Koeman adalah Ousmane Dembele.

"Dia (Messi) sedikit mengalami masalah pada pergelangan kakinya. Itulah mengapa dia belum berlatih dan mengapa dia tidak siap untuk bermain pada pertandingan besok," ujar Koeman seperti dilansir dari laman Goal International, Selasa (29/12/2020).

"Dia akan kembali setelah pertandingan Eibar. Para dokter mengatakan seminggu tanpa pelatihan akan membuatnya fit untuk kembali setelah pertandingan," lanjutnya.

"Daftar skuad akan kami berikan besok setelah sesi latihan, tetapi sejauh ini Ousmane (Dembele) dalam kondisi baik dan telah berlatih bersama tim selama beberapa hari terakhir," ujarnya lagi.

"Dia berlatih dengan baik sebelum pertandingan dengan Valladolid, jadi pada prinsipnya ya dia akan berada di skuad besok," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini