Share

5 Calon Pengganti Mikel Arteta di Arsenal, Nomor 2 Baru Dipecat

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 15 Desember 2020 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 45 2327960 5-calon-pengganti-mikel-arteta-di-arsenal-nomor-2-baru-dipecat-9FreR2SP3D.jpg Massimiliano Allegri. (Foto: UEFA)

LONDON – Arsenal kembali menelan di kompetisi Liga Inggris 2020-2021. Terbaru mereka takluk di tangan Burnley dengan skor 0-1 pada Senin 14 Desember 2020. Kekalahan itu lantas mempertambah tren buruk yang sedang dilalui oleh skuad Mikel Arteta tersebut.

Disebut tren buruk karena memang selama tiga laga terakhir Arsenal di Liga Inggris 2020-2021, mereka selalu merasakan kekalahan. Bahkan sebenarnya Arsenal sudah tak merasakan kemenangan sejak lima laga terakhir mereka di kompetisi tersebut.

Hasil itu sangat berbeda jauh bila melihat pencapain Arsenal di Liga Eropa 2020-2021. Sebab di kompetisi kasta kedua kompetisi Eropa itu, Arsenal justru meraih hasil sempurna alias selalu menang dari enam laga yang dimainkan di fase grup.

Meski memang di Liga Eropa Arsenal bermain baik, namun hal tersebut tetap tak membuat posisi Arteta aman di klub berjuluk The Gunners itu. Ada peluang Arteta bakal ditendang dan sejumlah pelatih pun dikaitkan siap mengganti juru taktik asal Spanyol tersebut, siapa saja mereka?

Berikut 5 Calon Pengganti Mikel Arteta di Arsenal, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Thierry Henry

Thierry Henry

Henry dikenal sebagai legenda untuk Arsenal. Keberhasilannya membawa Arsenal meraih berbagai gelar juara selama masih membela klub tersebut dirasa akan sangat cocok jika Henry memutuskan kembali dan mengambil peran sebagai pelatih.

Apalagi sejauh ini Henry pun belum bisa menemukan klub yang tepat untuk ia latih. Saat ditunjuk sebagai pelatih AS Monaco, Henry bisa dikatakan gagal besar dan kini ia sedang menangani salah satu tim di Liga Amerika Serikat, yakni Montreal Impact.

4. Thomas Tuchel

Thomas Tuchel

Tuchel saat ini sedang nyaman melatih Paris Saint-Germain (PSG). Ia sudah meraih berbagai gelar di kompetisi lokal bersama PSG. Bahkan ia berhasil mengantarkan PSG sampai ke final Liga Champions musim lalu.

Dengan segala pencapaiannya itu, mungkin sudah waktunya Tuchel pindah dan mencoba tantangan di Liga Inggris bersama Arsenal. Terlebih Arsenal pun beberapa waktu yang lalu juga sempat diisukan melirik Tuchel untuk menggantikan Unai Emery.

3. Patrick Vieira

Patrick Vieira

Vieira adalah salah satu peluang terbaik yang dimiliki Arsenal jika jadi membuang Arteta dalam waktu dekat ini. Sebab Vieira saat ini sedang tak melatih tim apa pun.

Legenda Arsenal itu tepatnya baru saja dipecat dari Nice. Padahal, sejak menangani tim asal Prancis tersebut pada musim 2018-2019, pencapaian Vieira di Nice tidak terlalu buruk.

Akan tetapi, hasil mengecewakan di beberapa laga terakhir musim ini membuat pihak Nice memecatnya. Dengan tak memiliki pekerjaan itu, maka Arsenal bisa langsung merekrut Vieira.

2. Lucien Favre

Lucien Favre

Sama seperti Vieira, Favre juga baru saja dipecat dari tim yang sudah dibelanya sejak musim 2018-2019. Tim yang baru memecat Favre itu tidak lain adalah Borussia Dortmund. Pihak Dortmund memutuskan untuk tak lagi menggunakan jasa pelatih asal Swiss itu karena telah gagal memberikan hasil manis di awal musim 2020-2021.

Dengan tak memiliki pekerjaan di tim lain, maka Arsenal bisa langsung menghubungi Favre jika memang tertarik dengan pelatih berusia 63 tahun tersebut. Favre memiliki pengalaman menangani di tiga kompetisi berbeda (Jerman, Prancis, dan Swiss). Dengan pengalaman itu, maka jelas Arsenal bisa bertaruh kepadanya.

1. Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Semenjak memutuskan pergi dari Juventus pada musim panas 2019, Allegri sampai sekarang belum juga menemukan klub yang bakal ia tangani selanjutnya. Melihat situasi tersebut, banyak pihak yang merasa Allegri layak mencoba Arsenal untuk dijadikan tantangan ia selanjutnya.

Sebab selama ini Allegri hanya pernah melatih di Italia saja. Jadi, menangani klub di liga lain seperti di Liga Inggris tentu akan menjadi tantangan tersendiri untuk mantan juru taktik Juventus dan AC Milan tersebut.

Allegri pun dikabarkan cukup besar peluangnya melatih Arsenal karena tim berjuluk The Gunners itu memang sangat tertarik kepada pelatih asal Italia tersebut. Jadi, semuanya tinggal menunggu hasil Arsenal di tiga laga selanjutnya saja. Jika Arteta gagal memberikan hasil yang positif kepad Arsenal di tiga laga selanjutnya, maka Arteta kemungkinan besar akan ditendang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini