Liverpool Akan Sulit Tundukkan Leipzig

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 15 Desember 2020 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 261 2327730 liverpool-akan-sulit-tundukkan-leipzig-cpMEeeZmm6.jpg Julian Nagelsmann. (Foto/UEFA)

LEIPZIG – Pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann, merupakan salah satu pelatih muda yang berbakat di Eropa. Dalam babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 ada tugas berat yang menantinya.

Dia akan melawan kompatriotnya, Jurgen Klopp yang mengasuh Liverpool. Leipzig akan menghadapi The Reds pada Januari 2021 tahun depan.

Foto/Reuters

Sebelumnya, Klopp pernah menghadapi Nagelsmann di babak kualifikasi Liga Champions 2016-2017. Saat itu Nagelsmann masih menangani Hoffenheim.

Baca juga: Bikin Klopp Emosi di Laga Kontra Fulham, si Anak Kesayangan Langsung Ciut

Liverpool menang pada laga tersebut, namun Nagelsmann dianggap sebagai pelatih Jerman yang akan mengikuti jejak Klopp setelah melatih Leipzig. Pelatih berusia 33 tahun itu diprediksi akan banyak memenangkan gelar .

Klopp diketahui pernah memenangi dua gelar Liga Jerman bersama Borussia Dortmund, juara Liga Inggris dan mahkota Liga Champions bersama Liverpool. Nagelsmann sendiri belum memenangkan trofi, tapi dia masih memiliki banyak waktu karena usianya yang masih muda.

Setelah sukses di Hoffenheim, Nagelsmann membawa Leipzig ke semifinal Liga Champions musim lalu. Timnya menyerah saat melawan Paris Siant-Germain (PSG).

Pada Liga Champions musim ini, Leipzig sempat kena bantai dari Manchester United dengan skor 5-0. Namun mereka bangkit, dan berhasil keluar dari Grup H sebagai runner-up, usai mengandaskan perlawanan Man United di laga terakhir grup.

Direktur Olahraga Leipzig, Markus Kroesche, mengakui bahwa Liverpool tim yang hebat. Meski begitu dia percaya skuad Nagelsmann akan berhasil mengatasi ketangguhan Mohamed Salah dan kolega.

Foto/Reuters

"Liverpool adalah tim yang tangguh tetapi kami telah menunjukkan bahwa kami dapat mengalahkan lawan-lawan besar," kata dia mengutip Reuters, Selasa (15/12/2020).

"Musim ini kami keluar dari grup yang sangat sulit dan itu dengan sendirinya luar biasa. Kami mengonfirmasi performa bagus musim lalu dan itu sukses besar bagi kami," tambahnya.

Leipzig juga tampil apik di liga domestik. Mereka bertengger di posisi ketiga hanya tertinggal satu poin dari sang pemuncak klasemen Bayer Leverkusen.

Sedangkan Liverpool melaju ke babak 16 besar dengan keluar sebagai juara grup Liga Champions . Sementara di Liga Inggris, Liverpool berada di posisi kedua memiliki poin yang sama dengan san pemimpin klasemen, Tottenham Hotspur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini