Inter Tersingkir dari Liga Champions, Conte Marah-Marah saat Diwawancara Capello

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 11 Desember 2020 07:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 11 261 2325567 inter-tersingkir-dari-liga-champions-conte-marah-marah-saat-diwawancara-capello-8b35cyZEAT.jpg Pelatih Inter Milan, Antonio Conte (Foto: Media Inter Milan)

MILAN – Inter Milan dipastikan tersingkir dari gelaran Liga Champions 2020-2021 setelah hanya bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Shakhtar Donetsk di matchday terakhir fase grup. Hasil itu membuat Inter hanya mengemas enam poin dan menjadi juru kunci Grup B.

Sebagaimana pertandingan pada umumnya, selepas laga, Pelatih Inter Milan, Antonio Cone, diwawancara oleh pihak televisi (Sky Sport). Akan tetapi, respons yang ditunjukkan oleh Conte justru tidak berashabat.

Ketika ditanya oleh wartawan, Anna Billo, perihal mengapa Inter bisa gagal meraih kemenangan atas Shakhtar, Conte jusstru menjawabnya dengan nada tinggi dan ketus. Tak ayal, hal ini membuat banyak orang terkejut.

Baca juga: Kakak Unggah Foto Lionel Messi Sembah Cristiano Ronaldo

Inter Milan vs Shakhtar

“Shakhtar datang ke sini dan mengubah taktik mereka melawan kami untuk menetralisir kami. Mereka kalah 4-0 (dari Borussia Monchengladbach), itulah mengapa mereka berubah (taktik). Pikirkan dulu sebelum bertanya,” ujar Conte.

Dalam peristiwa tersebut terdapat pula pelatih kawakan Italia, Fabio Capello, yang mengisi siaran. Ia bertanya kepada Conte apakah Inter tidak memiliki Rencana B ketika taktik mereka tidak berjalan. Namun, lagi-lagi Conte menjawabnya dengan ketus.

“Kami memang memiliki Rencana B, tapi saya tidak akan membicarakannya di sini. Jika tidak, itu akan menjadi bencana total dan itu akan dinetralkan juga,” ucap Conte.

Mantan bek AC Milan, Alessandro Costacurta, sejatinya juga tergabung dalam siaran tersebut. Ia pun merasa sangat kecewa dengan respons yang ditunjukkan oleh Conte ketika diwawancara.

Menurutnya, Conte tidak berlapang dada ketika hal-hal berjalan buruk. Padahal, selama ini Costacurta mengenal Conte sebagai pribadi yang murah hati.

Antonio Conte

“Hari ini tidak mungkin berbicara dengan Conte. Dia tidak mengerti bahwa kita tidak dapat berbicara hanya jika semuanya berjalan lancar,” tutur Costacurta.

"Saya sangat kecewa dengan teman saya Conte. Saya sangat menyesal dia tidak menghormati kami. Dia adalah orang yang unik dan murah hati, tapi malam ini aku tidak menyukainya. Saya sangat kecewa dengan sikapnya," sambung pria yang akrab disapa Billy itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini