Kakak Unggah Foto Lionel Messi Sembah Cristiano Ronaldo

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 261 2325454 kakak-unggah-foto-lionel-messi-sembah-cristiano-ronaldo-H8LcfoHBYX.JPG Cristiano Ronaldo berbincang hangat dengan Lionel Messi (Foto: Reuters/Albert Gea)

TURIN – Duel penuh nostalgia antara Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi terjadi pada matchday keenam Liga Champions 2020-2021, Rabu 9 Desember dini hari WIB. Pertemuan keduanya sudah tidak lagi menghiasi dunia sepakbola sejak musim panas 2018.

Kala itu, Cristiano Ronaldo memilih menyeberang ke Juventus dari Real Madrid. Alhasil, Lionel Messi seakan kehilangan rival berat di Liga Spanyol. Setelah dua tahun, keduanya kembali bertemu di lapangan yang sama pada ajang Liga Champions.

Reuni Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo sebetulnya bisa terjadi lebih cepat. Sayangnya, CR7 dinyatakan positif Covid-19 sehingga tak bisa merumput saat Juventus menjamu Barcelona pada Oktober 2020.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Makin Jauhi Gol Lionel Messi di Liga Champions

Elma Aveiro mengunggah foto Lionel Messi menyembah Cristiano Ronaldo

Pertemuan akhirnya terjadi ketika Barcelona gantian menyambut kedatangan Juventus. Kali ini, Cristiano Ronaldo tertawa gembira karena berhasil mengantarkan timnya menang telak 3-0 di Stadion Camp Nou. Sepasang gol berhasil disumbangkan pemain asal Portugal itu ke gawang Blaugrana.

Penampilan gemilang itu membuat kakak Cristiano Ronaldo, Elma Aveiro, mengunggah sebuah foto provokatif. Betapa tidak, dalam foto itu terlihat Lionel Messi seakan hendak menyembah Cristiano Ronaldo setelah bermain gemilang.

“Rajaku. Pemain terbaik yang pernah ada. Kebanggaan dalam hidupku,” tulis Elma Aveira dalam keterangan foto di akun Instagram @elma_oficial, Kamis (10/12/2020).

Meski kerap dianggap sebagai rival di atas lapangan, Cristiano Ronaldo nyatanya tidak pernah menganggap Lionel Messi sebagai pesaing. Menurutnya, persaingan itu hanya cerita yang dibesar-besarkan media saja.

Lionel Messi mengejar Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters/Albert Gea)

“Kami sudah sering menghadiri penghargaan selama 12-13 tahun terakhir. Saya tidak pernah menganggapnya sebagai rival. Itu semua adalah cerita di media,” ujar Cristiano Ronaldo, dikutip dari Football Italia, Kamis (10/12/2020).

“Kami berteman dengan baik dan jika Anda bertanya kepada Leo, dia akan menjawab hal yang sama,” imbuh pesepakbola berusia 35 tahun itu.

Sebelum dan sesudah pertandingan, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang terlihat berbincang akrab. Kehangatan keduanya seakan menandakan tidak ada rivalitas yang terjadi sejak satu dekade terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini