Cristiano Ronaldo Makin Jauhi Gol Lionel Messi di Liga Champions

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 261 2325104 cristiano-ronaldo-makin-jauhi-gol-lionel-messi-di-liga-champions-AJ7zegLWcI.jpg Cristiano Ronaldo dan Messi terus bersaing. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

CRISTIANO Ronaldo semakin digdaya atas Lionel Messi di Liga Champions kelar laga Barcelona vs Juventus pada Rabu 9 Desember 2020 dini hari WIB. CR7 –sapaan akrab Cristiano Ronaldo– semakin mengungguli gol Lionel Messi di sepanjang sejarah penyelenggaraan Liga Champions.

Kali ini Cristiano Ronaldo tercatat telah mengoleksi 134 gol, unggul 16 bola dari Lionel Messi (118) di tempat kedua. Secara performa, jumlah gol Cristiano Ronaldo memang tidak sedahsyat sewaktu membela Real Madrid.

Cristiano Ronaldo

Ketika membeal Real Madrid, Cristiano Ronaldo sempat enam musim beruntun menjadi top skor Liga Champions. Bahkan pada 2013-2014, Cristiano Ronaldo mengemas 17 gol hanya dari 11 pertandingan!

Koleksi 17 gol dalam satu musim kompetisi Liga Champions merupakan yang terbanyak. Karena itulah, Cristiano Ronaldo masih menduduki posisi teratas pencetak gol terbanyak, meski semenjak pindah ke Juventus perolehan golnya di Liga Champions menurun.

Di musim pertama membela Juventus, Cristiano Ronaldo mengoleksi enam gol. Ujung-ujungnya, kiprah Juventus dihentikan Ajax Amsterdam di perempatfinal Liga Champions 2018-2019.

BACA JUGA: Fakta Menarik di Fase Grup Liga Champions 2020-2021, Apa Saja?

Berselang semusim, Cristiano Ronaldo Cuma mengemas empat gol. Akibatnya, langkah Juventus terhenti di 16 besar Liga Champions setelah kalah agresivitas gol tandang dari Olympique Lyon.

Bagaimana untuk musim ini? Performa Cristiano Ronaldo bisa dibilang cukup baik. Sebab, dari empat penampilan di fase grup, Cristiano Ronaldo mengoleksi empat gol.

Cristiano Ronaldo

Karena itu, Cristiano Ronaldo dalam tren yang benar untuk mempertajam catatan golnya di Liga Champions. Biasanya jika perolehan gol Cristiano Ronaldo tinggi, prestasi tim yang dibela selalu impresif.

Ambil contoh ketika Cristiano Ronaldo enam musim beruntun (2012-2013 hingga 2017-2018) keluar sebagai top skor Liga Champions. Dalam periode tersebut, Cristiano Ronaldo membantu Real Madrid empat kali juara Liga Champions. Sementara itu pada dua musim lainnya, Real Madrid tersingkir di semifinal.

Karena itu, menarik menanti kiprah Cristiano Ronaldo. Sanggupkah gol demi gol dari Cristiano Ronaldo membantu Juventus memenangkan trofi Liga Champions, gelar yang tak pernah lagi mereka menangkan sejak 1995-1996?

Berikut 3 besar top skor sepanjang masa Liga Champions:

1. Cristiano Ronaldo (134 Gol)

2. Lionel Messi (118 gol)

3. Robert Lewandowski dan Raul Gonzalez (71 Gol)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini