Bungkam Monchengladbach, Benzema: Nah Gitu Dong Mainnya, Madrid!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 06:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 261 2324890 bungkam-monchengladbach-benzema-nah-gitu-dong-mainnya-madrid-QAwLZLu6xZ.jpg Karim Benzema (Foto: Sergio Perez/REUTERS)

MADRID – Real Madrid berhasil memetik hasil maksimal ketika menjalani pekan keenam Grup B Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi Borussia Monchengladbach, skuad Los Blancos –julukan Madrid– mampu menang dengan skor akhir 2-0.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid yang butuh kemenangan langsung tampil menekan sejak menit awal. Alhasil, Madrid mampu unggul cepat di menit ke-9 melalui sundulan Karim Benzema.

Usai membuka keunggulan, Madrid pun semakin percaya diri untuk memberikan tekananan ke pertahanan Monchengladbach. Madrid lalu berhasil menggandakan keunggulan mereka jadi 2-0 atas Monchengladbach di menit ke-31 melalui aksi sundulan Benzema lagi.

Real Madrid vs Borussia Monchengladbach

Berhasil unggul 2-0, tidak membuat Madrid menggendurkan serangan mereka. Bahkan di sisa pertandingan melawan Monchengladbach, Madrid sejatinya memiliki lima peluang emas untuk jadi gol. Namun dari lima kans yang didapatkan Madrid itu, tidak ada satupun yang jadi gol.

Baca Juga: Bungkam Monchengladbach, Madrid Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2020-2021

Meski begitu, Madrid tetap memastikan diri melaju ke babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021 dengan status juara Grup B. Ya, Madrid berhasil mengoleksi 10 poin dari enam pertandingan yang dimainkan.

Setelah menjalani pertandingan kontra Monchengladbach, Benzema selaku pahlawan kemenangan Madrid pun berkomentar. Ya, Benzema mengaku sangat puas dengan kinerja yang ditampilkan rekan-rekan setimnya saat membungkam Monchengladbach.

Benzema pun menuntut agar Madrid untuk bisa mempertahankan performanya di laga kontra Monchengladbach pada pertandingan-pertandingan berikutnya. Terlebih Benzema sadar betul bahwa target Madrid di Liga Champions 2020-2021 adalah menjadi juara, bukan hanya sekadar lolos fase grup.

“Itu adalah pertandingan yang sulit. Namun kami memulainya dengan performa luar biasa dan Anda dapat melihat dari awal kami ingin menang dan menunjukkan betapa bagusnya kami, dan kami bekerja sebagai tim untuk memenangkan pertandingan ini,” jelas Benzema, seperti disadur dari uefa.com, Kamis (10/12/2020).

Real Madrid vs Borussia Monchengladbach

“Saat kami memberikan semua yang kami miliki di lapangan, Anda dapat melihat dan sejujurnya kami bisa memiliki lebih banyak gol. Namun kini kami harus melihat setiap pertandingan adalah final, karena setiap tim yang akan kami hadapi juga bakal lebih kuat,” lanjutnya.

“Untuk mencapai final, maka Anda harus bermain melawan tim terbaik, dan saya rasa itu bagus untuk memuncaki grup tetapi tujuan kami tidak hanya itu. Kami ingin kembali memenangkan kompetisi ini,” tuntas pemain berusia 32 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini