Monchengladbach Lolos dari Lubang Jarum, Lars Stindl Girang Bukan Main

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 06:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 261 2324882 monchengladbach-lolos-dari-lubang-jarum-lars-stindl-girang-bukan-main-NxovChe1HC.jpg Para pemain Borussia Monchengladbach (Foto: Sergio Perez/REUTERS)

MADRID – Borussia Monchengladbach memetik hasil minor kala menjalani pekan keenam Grup G Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi Real Madrid, skuad Die Fullen –julukan Monchengladbach– takluk dua gol tanpa balas dari lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Estadio Alfredo Di Stefano, pada dini hari tadi WIB, Monchengladbach memang tampil kurang begitu mengesankan. Bahkan mereka harus rela melihat gawangnya dibobol pada menit ke-9 melalui aksi dari Karim Benzema.

Tertinggal 0-1 tidak lantas membuat Monchengladbach memperbaiki performanya. Monchengladbach justru tampil di bawah tekanan Madrid, hingga sang lawan berhasil menggandakan kedudukan jadi 0-2 di menit ke-31 melalui gol kedua Benzema.

Real Madrid vs Borussia Monchengladbach

Pada sisa pertandingan, Monchengladbach sama sekali tidak mampu berbuat banyak untuk bisa mengejar ketertinggalan mereka. Monchengladbach pun akhirnya harus puas menyelesaikan laga dengan kekalahan 0-2.

Baca Juga: Bungkam Monchengladbach, Madrid Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2020-2021

Kekalahan itu sempat membuat para pemain Monchengladbach khawatir batal lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021. Namun hasil tidak terduga justru terjadi di Stadio Giuseppe Meazza, yang mana Inter Milan hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Shakhtar Donetsk.

Hasil pertandingan itu pun disambut gembira oleh seluruh skuad Monchengladbach. Pasalnya mereka dipastikan melaju ke babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021 dengan status runner-up menemani Madrid.

Seusai pertandingan melawan Madrid, kapten Monchengladbach, Lars Stindl, pun memberikan komentarnya. Ya, Stindl mengaku sangat bahagia, lantaran Monchengladbach mampu lolos dari lubang jarum untuk memastikan satu tempat di babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021.

“Ini benar-benar terasa luar biasa. Ini (melawan Madrid) adalah pertandingan terburuk kami di babak grup, tetapi kami berhasil lolos ke babak berikutnya,” jelas Stindl, sebagaimana dilaporkan oleh uefa.com, Kamis (10/12/2020).

Real Madrid vs Borussia Monchengladbach

“Saya rasa kami sangat layak untuk mendapatkannya (lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021), terutama apabila melihat penampilan kami pada pertandingan-pertandingan sebelumnya. Kami semua gugup menonton pertandingan lain di iPad,” sambung pemain berusia 32 tahun itu.

“Akan tetapi kegembiraannya luar biasa saat peluit akhir dibunyikan. Untuk lolos dari grup dengan tiga tim luar biasa adalah fantastis. Kami fokus pada permainan kami malam ini, tapi kami mendapatkan peningkatan dalam pergantian pemain yang kami lakukan di babak kedua,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini