Memble di Liga Spanyol, Busquets Heran Nasib Barcelona Beda di Liga Champions

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 06 Desember 2020 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 06 46 2322559 memble-di-liga-spanyol-busquets-heran-nasib-barcelona-beda-di-liga-champions-vY9Ngp1UZE.jpg Cadiz vs Barcelona. (Foto: Twitter/@fcbarcelona)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, heran melihat nasib timnya yang bisa berbeda sekali saat menjalani dua kompetisi, yakni Liga Spanyol dan Liga Champions, pada musim ini. Di Liga Champions, Barcelona bisa tampil dengan baik hingga terus menuai hasil manis. Sementara di Liga Spanyol, Lionel Messi dan kawan-kawan malah memble.

Di Liga Spanyol, penampilan Barcelona memang terbilang kurang konsisten. Hasilnya tak bisa melulu manis. Dari 10 laga yang telah dijalani, Barcelona baru mengemas empat kemenangan. Enam laga lainnya berakhir dengan empat kekalahan dan dua hasil imbang.

BACA JUGA: Ronald Koeman Kecewa Berat Barcelona Kalah dari Tim Promosi

Kekalahan teranyar didapat Barcelon kala bertandang ke markas tim promosi, Cadiz. Dalam laga yang digelar Minggu (6/12/2020) dini hari WIB itu, armada Ronald Koeman kalah dengan skor 1-2. Gol semata wayang Barcelona bahkan tercipta lewat gol bunuh diri pemain Cadiz.

Cadiz vs Barcelona

Dengan kondisi ini, Barcelona tak ayal harus tercecer ke posisi bawah di klasemen semenara Liga Spanyol 2020-2021. Kini, mereka hanya menempati urutan ketujuh dengan koleksi poin hanya 14 angka.

Pemandangan yang berbeda terlihat kala Barcelona mentas di ajang Liga Champions 2020-2021. Di ajang tersebut, Barcelona bisa menyapu bersih kemenangan dari lima laga yang telah dijalani. Alhasil, Barcelona berpeluang besar melangkah ke babak 16 besar dengan status juara grup.

Mendapati kondisi ini, Busquets pun memastikan bahwa hasil minor yang ditelan Barcelona di ajang Liga Spanyol bukan terjadi karena sikap atau komitmen para pemain. Kini, Busquets hanya berharap Barcelona bisa segera mengetahui penyebabnya dan berbenah.

Penampilan Barcelona di Liga Champions

"Tahun ini kami mengalami kesalahan individu yang membuat kami kehilangan banyak poin. Hari ini hal itu terjadi kepada kami lagi,” ujar Busquets, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (6/12/2020).

"Pada beberapa pertandingan terakhir, kesalahan-kesalahan selalu memengaruhi hasil akhir. Ini sangat merugikan. Ini tidak ada hubungannya dengan sikap atau komitmen tim,” lanjutnya.

“Di Liga Champions, kami terlihat seperti tim yang berbeda. Saya tidak bisa memberi tahu Anda mengapa, jika saya tahu, kami akan mencoba memperbaikinya,” tukas Busquets.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini