Atletico Madrid Bisa Bernapas Lega, Luis Suarez Negatif Covid-19

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 03:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 46 2321326 atletico-madrid-bisa-bernapas-lega-luis-suarez-negatif-covid-19-dp3nLMOBpj.jpg Luis Suarez (Foto: Reuters)

MADRIDAtletico Madrid bisa bernapas lega setelah striker andalannya yakni Luis Suarez telah dinyatakan negatif Covid-19. Pemain berpaspor Uruguay itu akan kembali bergabung dengan Atletico Madrid untuk menjalani latihan bersama.

Berdasarkan pernyataan resmi dari Atletico Madrid, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB, Suarez telah sembuh dari Covid-19. Suarez pun akan segera bergabung dalam sesi latihan tim utama Atletico pada hari ini waktu Spanyol.

Luis Suarez

“Luis Suarez akan bergabung dengan anggota tim lainnya dalam latihan pada Jumat setelah dinyatakan negatif dalam tes PCR resmi La Liga Spanyol,” tulis pernyataan Atletico dalam laman resmi, Jumat (4/12/2020).

“Pemain berpaspor Uruguay telah mengikuti protokol kesehatan, dan telah pulih dari Covid-19. Ia akan bergabung dengan Simeone dan tim,” lanjut pernyataan Atletico.

Baca juga Simeone Yakin Suarez Bisa Sembuh Jelang Lawan Bayern Munich

Terakhir kali Suarez memainkan pertandingan adalah saat membela Tim Nasional (Timnas) Uruguay selama jeda internasional pada 13 November 2020. Kini, setelah menanti kurang lebih selama tiga minggu, Suarez akan kembali beraksi bersama Atletico.

Sejauh ini, Suarez telah tampil produktif sejak didatangkan dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Ia telah mengoleksi lima gol dalam enam pertandingan di semua kompetisi bersama Atletico.

Sebelumnya, pemain berusia 33 tahun itu berharap bisa lolos tes pada pertengahan pekan ini untuk menghadapi Bayern Munich di Liga Champions. Sayangnya, Suarez masih dinyatakan positif Covid-19 sehingga batal membela skuadnya.

Namun, akhirnya akhir pekan ini, Suarez mendapatkan hasil negatif dan siap membela Atletico di ajang Liga Spanyol. Pada laga tersebut, Atletico akan menjamu Real Valladolid di Wanda Metropolitano, Minggu 6 Desember 2020 dini hari WIB.

Luis Suarez

Saat ini, Atletico pun menjadi salah satu tim kuat yang memperebutkan gelar Liga Spanyol. Tim besutan Diego Simeone itu tengah duduk di urutan kedua dan menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Spanyol musim ini.

Setelah akhir pekan ini, mereka juga akan terbang ke markas Red Bull Salzburg untuk menghadapi laga pamugkas Liga Champions 2020-2021. Mereka hanya tinggal membutuhkan hasil imbang untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini