Simeone Yakin Suarez Bisa Sembuh Jelang Lawan Bayern Munich

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 261 2319254 simeone-yakin-suarez-bisa-sembuh-jelang-lawan-bayern-munich-cHmtISOgaA.jpg Luis Suarez (Foto: Twitter Atletico Madrid)

MADRID – Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, saat ini sedang menjalani karantina lantaran dinyatakan positif mengidap Virus Corona (Covid-19). Akan tetapi, Pelatih Atletico, Diego Simeone, percaya kalau Suarez punya kemungkinan untuk sembuh jelang pertandingan melawan Bayern Munich.

Atletico dan Bayern sejatinya akan berhadapan di matchday kelima babak penyisihan Grup A Liga Champions 2020-2021. Pertandingan tersebut bakal dilangsungkan pada Rabu 2 Desember 2020 dini hari WIB.

Pada tes swab terbaru, Suarez dinyatakan masih positif mengidap Covid-19. Kendati begitu, Simeone menerangkan bahwa Virus Corona ini penyakit yang aneh. Karena, sesorang yang saat ini dinyatakan positif, bisa saja menjadi negatif pada keesokan harinya.

Baca juga: Masih Positif Covid-19, Luis Suarez Bisa Diturunkan Kontra Bayern Munich

Luis Suarez

Maka dari itu, Simeone tak ingin mengesampingkan Suarez dari skuadnya. Sebab, jika pada tes berikutnya Suarez dinyatakan negatif, maka bomber berpaspor Uruguay itu akan bisa tampil membela Los Rojiblancos melawan Bayern.

"Virus ini aneh. Ada kemungkinan bahwa pada tes berikutnya dia negatif dan fit. Dia telah berlatih dan ingin membantu tim," ujar Simeone, sebagaimana dilansir dari Goal, Selasa (1/12/2020).

"Kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi dan kemudian memberi tahu Anda. Saya berbicara dengannya kemarin dan dia merasa baik,” sambung juru taktik asal Argentina tersebut.

“Dia ingin bersama anggota tim lainnya. Hal yang paling penting adalah dia baik-baik saja. Jika dia tidak bermain besok, maka dia akan bermain pada hari Sabtu," tandas Simeone.

Meski saat ini Suarez sudah berusia 33 tahun dan dibuang oleh Barcelona, namun pemain berjuluk El Pistolero itu masih mampu menampilkan performa gemilang. Tercatat, dalam lima pertandingan yang telah dilakoninya di ajang Liga Spanyol musim ini, Suarez berhasil membukukan lima gol.

Luis Suarez

Maka dari itu, kehadiran Suarez tentunya akan sangat dibutuhkan oleh Atletico. Apalagi, saat ini Los Rojiblancos sangat membutuhkan poin untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Saat ini Atletico menempati posisi kedua klasemen Grup A dengan perolehan lima poin. Atletico hanya unggul dua angka saja atas Lokomotiv Moscow yang berada di urutan ketiga klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini