Masih Positif Covid-19, Luis Suarez Bisa Diturunkan Kontra Bayern Munich

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 261 2319190 masih-positif-covid-19-luis-suarez-bisa-diturunkan-kontra-bayern-munich-zcJkuTg1h7.JPG Luis Suarez melakukan pemanasan (Foto: Reuters/Yuri Kochetkov)

MADRID – Kabar gembira buat penggemar Atletico Madrid. Pelatih Diego Simeone memberi sinyal akan memainkan Luis Suarez pada laga kontra Bayern Munich, Rabu 2 Desember 2020 dini hari WIB. Padahal, El Pistolero masih positif mengidap Covid-19 pada tes terakhir yang dilakukan Senin 30 November.

Sebagaimana diketahui, Luis Suarez dinyatakan positif Covid-19 saat tengah membela Tim Nasional (Timnas) Uruguay pada jeda internasional. Ia lantas menjalani isolasi mandiri selama dua pekan di Madrid, Spanyol.

Pekan lalu, hasil tes menunjukkan tubuh Luis Suarez masih mengandung virus Covid-19. Hasil serupa kembali terlihat pada tes terakhir yang dijalani Senin 30 November 2020. Padahal, tes terakhir ini sangat krusial sebagai syarat masuk dalam daftar skuad Atletico Madrid untuk melawan Bayern Munich.

Baca juga: Hadapi Liverpool di Anfield, Ajax Amsterdam Harus Gagah Berani

Luis Suarez siap diturunkan (Foto: Reuters/Javier Barbancho)

Tentu saja, harapan tersebut belum pudar. Diego Simeone mengatakan, Luis Suarez masih bisa masuk dalam skuad jika tes pada Selasa (1/12/2020) atau beberapa jam sebelum laga, menunjukkan hasil negatif Covid-19.

“Virus ini aneh. Jika besok (Selasa 1 Desember 2020) hasil tesnya negatif, dia bisa cukup bugar. Luis Suarez ingin membantu tim,” papar Diego Simeone, dilansir dari Football Espana, Selasa (1/12/2020).

“Dia merasa baik-baik saja. Luis Suarez ingin bersama tim. Namun, hal terpenting bagi kami adalah kesehatan pemain yang bersangkutan. Jika dia tidak bermain untuk laga besok, dia akan bermain pada akhir pekan,” imbuh pelatih berjuluk El Cholo itu.

Keberadaan Luis Suarez dalam daftar susunan pemain sangat penting buat Atletico Madrid. Penyerang berusia 33 tahun itu terbukti berperan krusial sejak datang pada bursa transfer musim panas 2020. Tampil sebanyak sembilan kali di semua kompetisi, Suarez menyumbang lima gol dan satu assist.

Akan tetapi, semua gol itu terjadi di ajang La Liga Spanyol. Sementara di Liga Champions 2020-2021, eks pemain Liverpool itu masih mandul. Pun begitu, kehadirannya di lapangan dapat memecah konsentrasi lini belakang Bayern Munich guna memberi jalan pemain lain mencetak gol.

Bayern Munich menyambangi markas Atletico Madrid (Foto: UEFA)

Laga kontra juara bertahan Liga Champions tersebut krusial untuk menjaga peluang Atletico Madrid. Mengoleksi lima angka, Los Rojiblancos duduk di peringkat dua klasemen Grup A. Mereka hanya unggul dua angka saja dari Lokomotiv Moscow dan empat poin dari RB Salzburg.

Karena itu, Atletico Madrid wajib memetik poin penuh guna menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya. Seandainya kalah, maka perlu berharap laga Lokomotiv Moscow vs RB Salzburg yang digelar lebih dulu, tidak menghasilkan pemenang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini