Hadapi Liverpool di Anfield, Ajax Amsterdam Harus Gagah Berani

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 04:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 261 2319185 hadapi-liverpool-di-anfield-ajax-amsterdam-harus-gagah-berani-q7bvJ140bK.jpg Erik Ten Hag berharap anak asuhnya tampil gagah berani (Foto: Ajax Amsterdam)

LIVERPOOL – Partai krusial akan dijalani Ajax Amsterdam pada matchday lima Grup C Liga Champions 2020-2021 kontra Liverpool, Rabu 2 Desember dini hari WIB di Stadion Anfield. Demi memetik angka penuh, tim tamu diminta Pelatih Erik ten Hag untuk tampil gagal berani.

Persaingan ketat di Grup C Liga Champions 2020-2021 hanya tinggal menyisakan tiga kesebelasan saja. Liverpool masih jadi kandidat terdepan untuk lolos dengan koleksi sembilan angka. Satu tempat lainnya diperebutkan oleh Ajax Amsterdam dan Atalanta.

Matchday kelima yang dihelat pada Rabu 2 Desember 2020 dini hari WIB bakal krusial untuk ketiga kesebelasan itu, terutama Ajax Amsterdam. Pasalnya, De Godenzonen harus melawat ke Stadion Anfield, yang merupakan markas Liverpool.

Baca juga: Fokus ke Midtjylland, Atalanta Tak Peduli Laga Liverpool vs Ajax

Liverpool cukup tangguh di kandang sendiri

Bukan tugas yang mudah untuk mengalahkan Si Merah di rumahnya sendiri. Pun begitu, bukan mustahil pula Ajax Amsterdam dapat membawa pulang tiga angka ke Belanda. Yang penting, Erik ten Hag meminta anak asuhnya untuk tampil gagah berani di hadapan pasukan Jurgen Klopp.

“Kami harus lebih berani. Pada pertemuan pertama, kami mengkreasi banyak peluang, tetapi tidak mampu menyelesaikannya. Kami akan mendapat kesempatan lebih banyak jika mampu bermain berani,” papar Erik ten Hag, dilansir dari Football Oranje, Selasa (1/12/2020).

“Liverpool ada di puncak klasemen Liga Inggris dan menjadi juara musim lalu. Musim sebelumnya, mereka menjuarai Liga Champions. Normalnya, Liverpool difavoritkan menang, tetapi kami akan berusaha sekuat tenaga,” sambung pria berkebangsaan Belanda itu.

Sebetulnya, Ajax Amsterdam punya sedikit keuntungan karena Liverpool tengah menghadapi badai cedera. Pun begitu, Erik ten Hag tidak menganggapnya sebagai sebuah keuntungan. Selain berani, Daley Blind dan kawan-kawan harus mampu mengeksploitasi ruang kosong yang kerap ditinggalkan lawan.

Quincy Promes dan kawan-kawan siap tempur

“Kami mendengar mereka sedikit kewalahan dengan cedera. Namun, Liverpool masih ada di puncak klasemen Liga Inggris. Itu sudah cukup memberi bukti,” ungkap Erik ten Hag.

“Kami tahu mereka akan banyak menekan, jadi kami harus memainkan gaya sendiri dan terampil menjaga bola. Mereka sering meninggalkan ruang kosong di antara garis pertahanan terakhir, sesuatu yang akan kami coba manfaatkan,” tutup pria berusia 50 tahun itu.

Ajax Amsterdam harus berkaca pada taktik jitu yang diterapkan Atalanta untuk menang pekan lalu. La Dea mampu mengksploitasi kelemahan Liverpool tersebut untuk mencuri kemenangan di Stadion Anfield.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini