Fokus ke Midtjylland, Atalanta Tak Peduli Laga Liverpool vs Ajax

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 01:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 261 2319177 fokus-ke-midtjylland-atalanta-tak-peduli-laga-liverpool-vs-ajax-DlTpECVST7.JPG Atalanta menang 2-0 atas Liverpool di Anfield (Foto: Reuters/Paul Ellis)

BERGAMO – Laga krusial bakal dijalani Atalanta saat menjamu FC Midtjylland di Stadion Gewiss, Bergamo, Italia, pada Rabu 2 Desember 2020 dini hari WIB. Sang pelatih, Gian Piero Gasperini, meminta anak asuhnya fokus pada tugas dan tidak perlu menengok laga Liverpool vs Ajax Amsterdam.

Persaingan di Grup C Liga Champions 2020-2021 memanas setelah Atalanta berhasil menang 2-0 di kandang Liverpool pekan lalu. Ditambah lagi, Ajax Amsterdam juga sukses mengangkangi FC Midtjylland. Hasil pekan lalu membuat Ajax, Atalanta, dan Liverpool, kini saling sikut untuk lolos.

Liverpool masih diunggulkan untuk lolos berkat koleksi sembilan poin. Sedangkan Ajax Amsterdam dan Atalanta sama-sama mengumpulkan tujuh angka. Karena itu, matchday lima Liga Champions 2020-2021 akan sangat menentukan nasib ketiga klub.

Baca juga: Man United Terancam Tak Diperkuat De Gea saat Menjamu PSG

Liverpool akan gantian menjamu Ajax Amsterdam (Foto: Twitter/@LFC)

Kebetulan, Atalanta akan menjamu juru kunci FC Midtjylland. Sementara Liverpool menyambut kedatangan Ajax Amsterdam. Sadar anak asuhnya berpotensi hilang fokus karena memikirkan laga lain, Gian Piero Gasperini langsung mengeluarkan peringatan keras.

“Kami hanya perlu memikirkan pertandingan sendiri. Kami berharap dapat mengandalkan hasil dua laga di Amsterdam pekan depan. Namun, itu tidak mengubah apa pun,” papar Gian Piero Gasperini, dikutip dari Football Italia, Selasa (1/12/2020).

“Ini akan menjadi laga yang harus kami mainkan hingga akhir. Kami hanya perlu memikirkan soal Midtjylland. Laga itu pasti akan sulit buat kami,” imbuh pelatih berkebangsaan Italia tersebut.

Sekalipun menjadi juru kunci di Liga Champions, FC Midtjylland masih merupakan pemuncak klasemen di kompetisi domestik. Fakta tersebut perlu diperhatikan dengan cermat oleh Atalanta agar tidak menganggap enteng lawan saat berlaga.

Pada pertemuan pertama, La Dea sukses mencuri angka penuh di Denmark berkat kemenangan telak 4-0. Berlaga di kandang sendiri, Papu Gomez dan kawan-kawan sudah barang tentu diunggulkan untuk memetik angka penuh lagi.

Atalanta membantai Midtjylland 4-0 di pertemuan pertama (Foto: Twitter/@Atalanta_BC)

Andai menang, maka Atalanta akan mengoleksi 10 poin. Tugas mereka pada laga terakhir di Amsterdam akan semakin ringan jika Liverpool berhasil mengalahkan Ajax. Sebaliknya, kegagalan menang yang diikuti hasil positif De Godenzonen di Inggris, akan berubah menjadi petaka.

Demi meraih kemenangan, Atalanta perlu segera menemukan lagi tuah kandang mereka. Dari lima laga kandang terakhir di semua kompetisi, mereka belum pernah menang dengan rincian tiga kalah dan dua imbang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini