Harry Maguire Sebut Man United seperti Kehilangan Motivasi Bermain

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 45 2321959 harry-maguire-sebut-man-united-seperti-kehilangan-motivasi-bermain-CPmvpjqz7s.jpg Manchester United (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Kapten Manchester United, Harry Maguire, memberikan komentar menyusul penampilan kurang konsisten yang ditunjukkan timnya musim ini. Hal tersebut praktis berpengaruh pada mental para pemain Setan Merah.

Terbaru, Manchester Merah baru saja takluk dari raksasa Prancis, Paris-Saint Germain di ajang Liga Champions 2020-2021, tengah pekan kemarin. Tim arahan Ole Gunnar Solskjaer dipaksa menyerah 1-3 dari Kylian Mbappe dan rekan-rekan.

Laga kontra PSG itu merupakan kekalahan kandang keempat yang diderita Man United di semua kompetisi dari tujuh pertandingan. Hal berbeda terjadi ketika bermain tandang. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer hanya menderita satu kekalahan dan meraih tujuh kemenangan di kandang lawan musim ini.

Melihat hasil tersebut, Maguire merasa para pemain Man United seperti kehilangan motivasi bermain. Untuk itu, bek asal Inggris tersebut berharap timnya bisa memanfaatkan laga berikutnya sebagai momentum untuk kembali bangkit.

Baca juga: Man United Ingin Bangkit di Kandang West Ham

“Setiap pertandingan yang kami mainkan, kami memiliki insentif yang besar untuk pergi dan menang. Saya tidak terlalu melihat statistik dan angka. Tapi kami seperti kehilangan motivasi bermain,” ujar Maguire dilansir dari laman Goal International, Jumat (4/11/2020).

“Saya tidak ingin kami mendapat hasil buruk, saya hanya ingin mendapatkan tiga poin dan itu akan menjadi fokus pada hari Sabtu nanti,” tambahnya.

“Seperti yang saya katakan, penampilan kandang belum bagus dan kami perlu meningkatkannya, tetapi sekarang ini adalah pertandingan lain di mana kami mencoba dan mendapatkan tiga poin dan itulah yang akan kami lihat,” ujarnya lagi.

Meski demikian, Harry Maguire yakin betul Man United akan bangkit ketika dijamu West Ham United pada Minggu 6 Desember 2020 dini hari WIB. Apalagi, kepercayaan diri rekan setimnya masih tinggi sekali pun baru dibekap PSG.

“Itu adalah sebuah laju yang mengagumkan. Performa kami di kandang memang kurang bagus, tetapi semua penampilan tandang kami sangat bagus. Kami sudah menunjukkan semangat yang luar biasa,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini