Man United Ingin Bangkit di Kandang West Ham

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 45 2321754 man-united-ingin-bangkit-di-kandang-west-ham-RJIkFsGrxm.JPG Skuad Man United akan bangkit (Foto: Reuters/Toby Melville)

MANCHESTER – Semangat Manchester United tidak akan padam hanya gara-gara kalah dari Paris Saint-Germain (PSG) pada tengah pekan. Kapten Setan Merah, Harry Maguire, yakin rekan-rekan setimnya sudah melupakan kekalahan itu dan siap bangkit pada laga tandang melawan West Ham United akhir pekan ini.

Laga kontra PSG itu merupakan kekalahan kandang keempat yang diderita Man United di semua kompetisi dari tujuh pertandingan. Hal berbeda terjadi ketika bermain tandang. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer hanya menderita satu kekalahan dan meraih tujuh kemenangan di kandang lawan musim ini.

Khusus di Liga Inggris 2020-2021, dari lima kemenangan yang didapat, empat di antaranya terjadi di kandang lawan. Hal itu menunjukkan semangat Man United seakan menjadi berlipat ganda ketika menyambangi markas musuh.

Baca juga: Woodward Janji Dukung Kebijakan Transfer Man United

Man United kalah 1-3 dari PSG (Foto: Reuters/Phil Noble)

Karena itu, Harry Maguire yakin betul Man United akan bangkit ketika dijamu West Ham United pada Minggu 6 Desember 2020 dini hari WIB. Apalagi, kepercayaan diri rekan setimnya masih tinggi sekali pun baru dibekap PSG.

“Itu adalah sebuah laju yang mengagumkan. Performa kami di kandang memang kurang bagus, tetapi semua penampilan tandang kami sangat bagus. Kami sudah menunjukkan semangat yang luar biasa,” tutur Harry Maguire, dilansir dari laman resmi Man United, Jumat (4/12/2020).

“Kepercayaan diri kami masih tinggi, bahkan setelah kekalahan dari PSG. Kami tahu laga (melawan West Ham) akan sulit, tetapi kami akan pergi ke sana dan mencoba meraih tiga angka,” imbuh pemain berkebangsaan Inggris itu.

Jika mampu memetik angka penuh di Stadium of London, Man United akan meraih lima kemenangan tandang beruntun di liga. Catatan itu terakhir kali dilakukan pada Liga Inggris 1985-1986 bersama Manajer Ron Atkinson.

Namun, bukan rekor itu yang nanti menjadi bidikan Harry Maguire dan kawan-kawan. Ia mengaku tidak terlalu peduli dengan catatan tersebut. Yang penting, Iblis Merah bisa segera kembali ke jalur kemenangan.

Man United takluk dari West Ham musim lalu (Foto: Man United)

“Setiap pertandingan yang kami mainkan, kami punya insentif hebat untuk meraih kemenangan. Saya tidak terlalu memperhatikan statistik dan angka. Saya hanya ingin mendapat tiga angka. Itu adalah fokus utama,” sambung pemain berusia 27 tahun itu.

Kewaspadaan penuh memang patut diusung Harry Maguire. Pasalnya, Man United sudah menderita dua kekalahan pada dua kunjungan terakhir ke Stadium of London. Kemenangan terakhir dicatatkan pada Liga Inggris 2016-2017 di mana mereka menang dengan skor 2-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini