Skuad Man United Tidak Perlu Diberi Suntikan Motivasi

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 261 2320700 skuad-man-united-tidak-perlu-diberi-suntikan-motivasi-786vtBL4qb.JPG Skuad Man United merayakan gol Marcus Rashford (Foto: Reuters/Phil Noble)

MANCHESTER – Kekalahan dari Paris Saint-Germain (PSG) di matchday lima Grup H Liga Champions 2020-2021 berpotensi memukul mental penggawa Manchester United. Namun, menurut Ole Gunnar Solskjaer, anak asuhnya tak perlu dimotivasi. Yang penting, kepala mereka tidak boleh terus menunduk.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford pada Kamis (3/12/2020) dini hari WIB itu seharusnya memuluskan jalan Setan Merah ke babak gugur. Sebab, mereka hanya perlu hasil imbang kontra PSG untuk lolos.

Sayangnya, bukan itu yang terjadi pada akhir pertandingan. Man United justru tumbang dengan skor cukup telak, 1-3, dari PSG. Kekalahan itu membuat nasib mereka ditentukan pada laga terakhir kontra RB Leipzig pekan depan di Jerman.

Baca juga: Kalah dari PSG, Man United Bidik Kemenangan di Markas RB Leipzig

Neymar Jr memastikan kemenangan tim tamu (Foto: Reuters/Phil Noble)

Hasil negatif tentu saja akan mempengaruhi mood di ruang ganti Man United. Namun, Ole Gunnar Solskjaer yakin Marcus Rashford dan kawan-kawan tidak perlu mendapat suntikan motivasi. Selama kepala mereka tidak terus menunduk, anak asuhnya baik-baik saja.

“Mereka tidak butuh dipompa (semangatnya). Kami hanya perlu memastikan kepala kami tidak terus menunduk. Itu lah sepakbola,” tutur Ole Gunnar Solskjaer, dilansir dari laman resmi Man United, Kamis (3/12/2020).

“Anda sudah ditunggu pertandingan besar lainnya melawan West Ham pada akhir pekan dan minggu depan melawan Leipzig. Jadi, ini adalah pekan yang hebat,” sambung pria berkebangsaan Norwegia itu.

Ya, Man United tidak boleh terlalu lama merenungi kekalahan dari PSG. Sebab, mereka sudah dinanti West Ham pada akhir pekan di Liga Inggris 2020-2021. Setelah itu, Iblis Merah menjalani partai penentuan kontra RB Leipzig.

Ole Gunnar Solskjaer memastikan, fokus anak asuhnya sudah terarah ke dua pertandingan di depan. Soal melawan RB Leipzig, ia tidak ingin Man United main aman dengan hanya meraih hasil imbang, tetapi mencoba meraih kemenangan.

Ole Gunnar Solskjaer melangkah gontai (Foto: Reuters/Phil Noble)

“Kami sudah mengalihkan perhatian ke pekan depan. Kami masih harus pergi ke sana dan membawa pulang sesuatu. Kami mengikuti sebuah pertandingan sepakbola dengan keinginan menang,” tegas Ole Gunnar Solskjaer.

“Menurut saya, pertandingan melawan PSG dan Leipzig di kandang sudah menunjukkan seberapa jauh perkembangan tim ini. Anak-anak sudah berkembang pesat dalam pertandingan seperti ini,” tandas pria berusia 47 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini