Kalah dari PSG, Man United Bidik Kemenangan di Markas RB Leipzig

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 261 2320684 kalah-dari-psg-man-united-bidik-kemenangan-di-markas-rb-leipzig-fuLCf3pzZd.JPG Ole Gunnar Solskjaer berjalan ke lorong pemain (Foto: Reuters/Phil Noble)

MANCHESTER – Hasil negatif yang dipetik Manchester United saat menjamu Paris Saint-Germain (PSG) sedikit menghambat ambisi mereka untuk lolos dari Fase Grup Liga Champions 2020-2021. Namun, kekalahan dengan skor 1-3 itu belum mengubur peluang untuk melenggang ke fase knockout.

Pertandingan di Stadion Old Trafford itu seharusnya memuluskan jalan Man United lolos ke babak gugur Liga Champions 2020-2021. Sebab, Marcus Rashford dan kawan-kawan hanya membutuhkan hasil imbang saja untuk lolos.

Sayangnya, bukan itu yang terjadi. Man United justru tumbang dengan skor 1-3 dari PSG sehingga harus melalui partai penentuan pekan depan melawan RB Leipzig. Kembali, Setan Merah hanya perlu hasil imbang untuk memastikan tempat.

Baca juga: Usai Ditekuk PSG, Man United Kehilangan Marcus Rashford

Man United takluk 1-3 dari PSG (Foto: Reuters/Phil Noble)

Akan tetapi, membidik hasil imbang di kandang lawan jelas sangat riskan. Karena itu, Ole Gunnar Solskjaer tetap menargetkan kemenangan saat bertandang ke Jerman. Sebab, itu merupakan partai penentuan nasib Man United di Liga Champions.

“Kami sudah mengalihkan perhatian ke pekan depan. Kami masih harus pergi ke sana dan membawa pulang sesuatu. Kami mengikuti sebuah pertandingan sepakbola dengan keinginan menang,” tegas Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari laman resmi Man United, Kamis (3/12/2020).

“Menurut saya, pertandingan melawan PSG dan Leipzig di kandang sudah menunjukkan seberapa jauh perkembangan tim ini. Anak-anak sudah berkembang pesat dalam pertandingan seperti ini,” imbuh pria berkebangsaan Norwegia itu.

Andai saja berhasil memetik satu angka ketika melawan PSG, Man United tentu tidak perlu berpeluh keringat pada laga tandang kontra RB Leipzig. Dengan koleksi 10 angka, anak buah Ole Gunnar Solskjaer sudah cukup untuk lolos ke fase gugur.

Situasi kian runyam karena Die Roten Bullen mampu mengalahkan Istanbul Basaksehir dengan skor tipis 4-3, beberapa jam sebelum pertandingan. Gol striker Alexander Sorloth di penghujung laga, memastikan anak asuh Julian Nagelsmann menjaga peluang lolos.

Suasana laga PSG vs RB Leipzig

Kini, Man United, PSG, dan RB Leipzig sama-sama mengoleksi sembilan angka. Man United sendiri masih berada di puncak berkat keunggulan head-to-head atas RB Leipzig. Sementara PSG, nangkring di posisi tiga karena kalah head-to-head dari wakil Jerman itu.

Bagi RB Leipzig, hanya kemenangan saja yang bisa memastikan kelolosan mereka. Sementara PSG, cukup mendapat hasil imbang, dengan catatan hasil serupa terjadi di Red Bull Arena, atau salah satu dari Man United dan RB Leipzig mengalami kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini