Usai Ditekuk PSG, Man United Kehilangan Marcus Rashford

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 08:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 261 2320674 usai-ditekuk-psg-man-united-kehilangan-marcus-rashford-pE1HVkoDrI.JPG Marcus Rashford ditarik keluar lebih cepat (Foto: Reuters/Phil Noble)

MANCHESTER – Kekalahan Manchester United dengan skor 1-3 dari Paris Saint-Germain (PSG) memakan korban seorang Marcus Rashford. Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, mengonfirmasi pemain berusia 23 tahun itu mengalami cedera bahu ringan dan mungkin saja absen di laga berikut.

Pertandingan di Stadion Old Trafford itu seharusnya memuluskan jalan Man United lolos ke babak gugur Liga Champions 2020-2021. Sebab, Marcus Rashford dan kawan-kawan hanya membutuhkan hasil imbang saja untuk lolos.

Sayangnya, bukan itu yang terjadi. Man United justru tumbang dengan skor 1-3 dari PSG sehingga harus melalui partai penentuan pekan depan melawan RB Leipzig. Sudah kalah, Setan Merah mesti melihat pemain andalannya Marcus Rashford ditarik keluar lebih cepat.

Baca juga: Fred Beruntung Tidak Dikartu Merah Lebih Awal

Marcus Rashford cetak gol penyeimbang (Foto: Reuters/Phil Noble)

Seusai pertandingan, Ole Gunnar Solskjaer mengonfirmasi pemain berkebangsaan Inggris itu mengalami cedera ringan pada bahunya. Karena itu, Marcus Rashford ditarik keluar pada menit 74 untuk digantikan Paul Pogba. Ia berharap cedera tersebut tidak terlalu parah.

“Itu hanya sedikit membuatnya tidak nyaman, cedera bahu itu. Mari kita lihat seberapa cepat dia bisa memulihkan diri,” ujar Ole Gunnar Solskjaer, dilansir dari laman resmi Man United, Kamis (3/12/2020).

“Mari berharap dia bisa siap untuk bertanding melawan West Ham. Namun, kami sejujurnya tidak tahu persis,” imbuh pria berkebangsaan Norwegia itu.

Kehilangan Marcus Rashford jelas merupakan pukulan telak buat Man United. Sejauh ini, pemain kelahiran Wythenshawe itu sudah mengemas delapan gol dalam 15 penampilan di semua kompetisi. Ia merupakan pemain tersubur Iblis Merah musim ini.

Cedera bahu ringan sebetulnya sudah dirasakan Marcus Rashford laga kontra Everton pada 7 November 2020. Atas alasan cedera ringan pula, pesepakbola bertinggi badan 185 sentimeter (cm) itu tidak dipanggil ke Tim Nasional (Timnas) Inggris pada jeda internasional.

Marcus Rashford jadi top skor Man United musim ini (Foto: Twitter/@ManUtd)

Andai Marcus Rashford harus absen pada laga kontra West Ham United akhir pekan ini, Man United kemungkinan akan kembali mengandalkan jasa Mason Greenwood. Pada laga kontra PSG, Rashford diturunkan sebagai sayap kanan, guna menemani Edinson Cavani dan Anthony Martial di depan.

Pun begitu, masih ada waktu hingga Sabtu 5 Desember 2020 untuk menentukan apakah Marcus Rashford akan absen atau tidak. Man United tentu tidak mau mengambil risiko mengingat mereka akan menghadapi laga krusial di Liga Champions pekan depan kontra RB Leipzig.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini