Bagus Kahfi Dapat Izin Barito Putera, Utrecht Kembali Dirayu

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 51 2320485 bagus-kahfi-dapat-izin-barito-putera-utrecht-kembali-dirayu-MW8X2XoSm8.jpg Bagus Kahfi. (Foto/PSSI)

JAKARTA – Kabar kepindahan penyerang Tim Nasional (Timnas) U-19 dan Barito Putera, Bagus Kahfi, membuat polemik. Bahkan masalah ini membuat Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) turun tangan.

Sebelumnya, kepindahan Bagus ke klub asal Belanda, FC Utrecht mendapat sorotan. Barito Putera dianggap mengganjal kepindahan Bagus karena tidak memberikan surat izin keluar sang pemain hingga tenggat waktu yang ditentukan pada Jumat 27 November 2020.

Foto/PSSI

Bagus yang kecewa kemudian bereaksi di media sosial. Dia mengaku kecewa atas sikap klubnya, Barito Putera.

Baca juga: Jalan Bagus Kahfi ke Klub Eropa Didukung PSSI

“Karena hal yang saya tidak mengerti, mimpi saya harus terhenti. Janji, janji , janji. Sayang kali ini tidak berarti,” tulisnya di Instagram.

Respons Bagus berbuntut panjang. Dia akhirnya meminta maaf atas sikapnya itu kepada Barito Putera.

Selang permintan maaf Bagus, Barito memberikan kabar baik bagi pemain berusia 18 tahun tersebut. Klub asal Banjarmasin, Kalimantan Timur, tersebut memberi lampu hijau bagi Bagus menuju Eropa.

Barito mengklaim tak pernah menghalangi impian Bagus untuk berkiprah di Eropa. Hanya saja ada beberapa hal yang mesti disepakati lebih dulu.

"Tentu kami sangat bangga dan mendukung Bagus Kahfi untuk bergabung di klub Eropa. Mudah-mudahan berkah untuk Bagus, Barito Putera, dan tentunya Timnas Indonesia," ujar CEO Barito Putera, Hasnuryadi menyitir laman PSSI, Rabu (2/12/2020).

Foto/Instagram

Namun, tenggat waktu Utrecht sudah kepalang tak terpenuhi. Akibatnya, harus ada pihak yang mau merayu manajemen Utrecht untuk menerima Bagus.

Mirwan Suwarso perwakilan dari pihak yang membantu Bagus ke Utrecht telah meminta bantuan seseorang. Dia adalah Dennis Wise, direktur Garuda Select, yang pernah melatih Bagus selama pelatihan di Inggris.

"Kami juga sudah minta bantuan Dennis Wise untuk berbicara lagi dengan Utrecht. Sepertinya Dennis berhasil meyakinkan Utrecht bahwa Barito akan membantu Bagus," kata Mirwan Suwarso melansir Antara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini