Demi Lolos 16 Besar Liga Champions, Zidane Janji Madrid Bakal Kalahkan Shakhtar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 00:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 261 2319864 demi-lolos-16-besar-liga-champions-zidane-janji-madrid-bakal-kalahkan-shakhtar-FyOfWpCoLK.JPG Skuad Real Madrid. (Foto: Reuters)

KIEV Real Madrid dipastikan bakal tampil total saat bertamu ke markas Shakhtar Donetsk di matchday kelima Grup B Liga Champions 2020-2021 pada Rabu (2/12/2020) pukul 00.55 WIB nanti. Sebab dengan memenangkan laga melawan Shakhtar, maka Madrid otomatis akan langsung lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Tentunya kesempatan emas itu takkan disia-siakan oleh skuad asuhan Zinedine Zidane itu. Andai kata Madrid gagal menang, maka peluang Los Blancos –julukan Madrid– untuk mendapatkan tiket ke babak 16 besar akan semakin menipis.

Jelas Zidane maunya Madrid langsung mendapatkan kursi di babak selanjutnya dengan lancar tanpa ada penundaan lagi. Sebab itulah pelatih asal Prancis itu menjanjikan kepada para pendukung Madrid bahwa Sergio Ramos dan kawan-kawan bakal mencoba memenangkan laga melawan Shakhtar nanti.

Baca Juga: Shakhtar Donetsk Berambisi Kembali Taklukkan Real Madrid

Suasana laga Madrid vs Shakhtar di pertemuan pertama

Sayangnya, jelang menghadapi Shakhtar itu Madrid bisa dikatakan sedang dalam kondisi yang kurang baik. Sebab sebelum menghadapi Shakhtar, Madrid baru saja menelan kekalahan di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 saat menjamu Deportivo Alaves dengan smor 1-2.

Kekalahan itu karena Madrid bermain sangat buruk. Beberapa pemain penting mereka yang masih absen seperti Sergio Ramos, Karim Benzema, dan Federico Valverde pun disebut-sebut sebagai biang keladi buruknya permainan El Real.

Kini, menghadapi Shakhtar pun nama-nama di atas masih diragukan untuk tampil. Meski begitu, Zidane percaya Madrid tetap bisa mengalahkan tim wakil Ukraina itu di Stadion Olimpiade Kiev nanti.

Bagi Zidane, tim seperti Madrid sudah biasa mendapatkan tekanan dan tantangan seperti itu. Madrid pun selalu bisa menemukan solusi dan keluar sebagai pemenangnya. Kali ini, Zidane akan mencoba untuk melakukannya lagi.

"Kami kurang konsisten saat ini, tetapi di tim seperti Real Madrid terkadang memang selalu ada momen-momen yang menantang,” cerita Zidane, seperti yang diwartakan Marca, Rabu (2/12/2020).

Suasana laga Madrid vs Shakhtar di pertemuan pertama

“Pada akhirnya kami selalu dapat mengatasinya. Ini (laga melawan Shkahtar) adalah pertandingan paling penting di grup karena dengan tiga poin kami bisa membuat diri kami maju ke fase selanjutnya,” tambah pelatih asal Prancis tersebut.

Selain Madrid, Borussia Monchengladbach pun bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 jika memenangkan partai melawan Inter Milan. Sebab baik Madrid dan Monchengladbach saat ini sedang berada di posisi dua teratas di Grup B.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini