Di Mata Legenda Arsenal Ini, Harry Kane Jauh Lebih Hebat daripada Lionel Messi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 51 2319731 di-mata-legenda-arsenal-ini-harry-kane-jauh-lebih-hebat-daripada-lionel-messi-augSpxqzgX.jpg Lionel Messi (Foto: Albert Gea/REUTERS)

LONDON – Legenda Arsenal, Paul Merson, memberikan dukungannya kepada penyerang andalan Tottenham Hotspur, yakni Harry Kane. Bahkan menurut Merson, Kane mempunyai kemampuan yang lebih baik daripada Lionel Messi dalam urusan mencetak gol.

Sebagaimana diketahui, Messi memang berhasil mencuri perhatian banyak pecinta sepakbola semenjak debut bersama tim utama Barcelona. Pasalnya sejak saat itu, Messi sendiri berhasil menorehkan serangkaian prestasi gemilang baik di level klub atau pun individu.

Dengan fakta tersebut, membuat Messi kerap menuai puja-puji dari beberapa pengamat. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang menyebut sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah hadir dalam sejarah sepakbola.

Lionel Messi

Akan tetapi pandangan berbeda diutarakan oleh Merson terkait sebutan Messi sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah. Pasalnya, Merson menilai kemampuan Messi dalam memainkan peran No. 9 atau No. 10 masih berada jauh di bawah Kane.

Baca Juga: Lionel Messi Pernah Ditawar Raksasa Italia Rp4,2 Triliun, Barcelona Menolak

Ya, Merson memuji kapten tim nasional (Timnas) Inggris tersebut sebagai pemain yang benar-benar sempurna ketika memainkan peran penyerang murni atau playmaker. Itu terbukti dengan sejumlah catatan mengesankan Kane bersama Tottenham dan Timnas Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

“Sebutkan saya salah satu pemain di dunia yang bisa menjadi No. 9, mencetak gol, menahan bola, kuat, dan bermain dengan peran No 10, mengumpan panjang lalu berlari kencang dan memberi assist,” puji Merson, seperti disadur dari Talksport, Selasa (1/12/2020).

“Tidak ada orang di dunia seperti dia (Kane). Tidak ada pemain lain di dunia yang bisa bermain sebagus saat menjadi pemain No. 9 dan pemain No. 10. Saya merasa bahwa tidak pernah ada pemain yang lebih baik darinya dalam memerankan peran itu,” lanjutnya.

“Lionel Messi tidak bisa maju ke depan, menahan bola, menarik pemain ke dalam permainan, dan kemudian mencetak banyak gol, dan kemudian menjadi pemain No. 10 dalam pertandingan yang sama. Dia pemain No. 10.”

Baca Juga: Barcelona Konfirmasi Pemotongan Gaji Pemain dan Staf Senilai Rp2 Triliun

“Sementara Kane bisa melakukan keduanya dengan sangat sempurna. Jadi saya rasa tidak berlebihan jika mengatakan bahwa Kane memiliki kemampuan yang sebenarnya jauh lebih hebat daripada Messi saat ini,” tuntas pria berusia 52 tahun itu.

Pernyataan Merson sendiri memang bisa dikatakan cukup masuk akal jika membandingkan catatan gol antara Messi dan Kane di musim ini. Sebab, Kane sendiri sejauh ini sudah mencetak 13 gol dari 16 penampilan. Sementara Messi baru menyumbangkan tujuh dari 12 pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini